Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klaim Asuransi Hewan Terunik Tahun Ini, Dimenangkan Kucing yang Tak Sengaja Ikut Terlipat Di Sofa Lipat

Kompas.com - 29/09/2023, 22:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber UPI

NEW YORK CITY, KOMPAS.com - Asuransi hewan peliharaan nasional mengumumkan seekor kucing New York yang tak sengaja ikut terlipat di tempat tidur sofa lioat dianugerahi Penghargaan Hambone untuk klaim asuransi hewan peliharaan paling tidak biasa tahun ini.

Nationwide mengatakan penghargaan tahunan Hambone Award ke-15, yang dinamai untuk menghormati seekor anjing yang memakan seluruh daging ham saat terperangkap di dalam lemari es, dianugerahkan kepada seekor kucing bernama Giles.

Pemilik Giles, Reid dan Kaitlyn, mengatakan bahwa kucing tersebut berada di bawah tempat tidur sofa ketika ibu tiri Reid melipatnya kembali ke sofa.

Baca juga: Hakim AS: Trump Tipu Bank dan Asuransi Saat Bangun Kerajaan Real Estat

Dilansir dari UPI, Giles, seperti para finalis lainnya untuk penghargaan ini, telah pulih sepenuhnya dari luka-lukanya.

"Keadaan Giles menunjukkan betapa mudahnya situasi yang biasa dapat menjadi genting bagi hewan peliharaan," kata Jules Benson, wakil presiden kesehatan hewan peliharaan dan kepala dokter hewan untuk Nationwide, dalam sebuah siaran pers.

"Kami sangat senang bahwa tindakan cepat dari keluarga Giles dan tim perawatan hewan mereka telah membantu Giles untuk pulih dengan cepat," ujarnya.

Baca juga: Jutaan Rekaman Medis Warga Australia Bocor, Hacker Serang Perusahaan Asuransi

Giles dan pemiliknya dianugerahi piala Hambone Award, kartu hadiah, dan donasi atas nama kucing tersebut untuk badan amal terkait hewan peliharaan yang telah disetujui oleh keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com