Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal Ditilang, Pengemudi Tabrak Mobil Petugas dengan Buldoser

Kompas.com - 10/10/2022, 18:00 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

KENINGAU, KOMPAS.com - Seorang pengemudi yang kesal dicegat karena melakukan pelanggaran, menabrak mobil petugas dengan buldoser yang dikendarainya.

Polisi Malaysia atau Polis Diraja Malaysia (PDRM) kemudian menangkap pengemudi buldoser tersebut.

Mobil yang diserang adalah kendaraan roda empat milik Departemen Transportasi Jalan (JPJ) di Jalan Kepayan, Sabah, Malaysia.

Baca juga: Penjual Nasi Goreng Laporkan Pembeli ke Polisi karena Protes Harga

Berdasarkan laporan Harian Metro, pria berusia 60 tahun itu ditangkap Divisi Investigasi Kriminal (IPD) Keningau setelah mendapat kabar seorang pria menghalang-halangi petugas menjalankan tugasnya.

Wakil Kepala Polisi Distrik Keningau Inspektur Nor Rafidah Kasim menuturkan, pria tersebut juga menggunakan kekerasan untuk mengintimidasi petugas.

“Penyelidikan awal menemukan bahwa saat melakukan operasi sehari-hari, salah satu anggota JPJ cabang Keningau menahan dan memeriksa kendaraan berat backhoe yang mencurigakan,” katanya dikutip dari World of Buzz (1/7/2022).

“Saat diperiksa, ternyata ada pelanggaran. Saat pemanggilan dilakukan, pengemudi tidak senang dan marah serta bereaksi dengan menabrak kendaraan JPJ yang dinaiki petugas sehingga menyebabkan kerusakan pada kendaraan.”

Baca juga: Terulang Lagi, Suporter Sepak Bola Jadi Korban Usai Penggunaan Gas Air Mata oleh Polisi di Laga Argentina

Namun, petugas dapat menyelamatkan diri sehingga tidak ada laporan korban luka.

“Kejadian itu kemudian dilaporkan ke polisi, dan tersangka ditangkap di tempat kejadian pada hari yang sama. Polisi juga menyita buldoser yang digunakan dalam insiden tersebut."

"Tersangka warga lokal dan kendaraannya dibawa kembali ke IPD Keningau untuk penyelidikan lebih lanjut, ”tambahnya.

Kasus ini kemudian diselidiki berdasarkan Pasal 186 dan 353 KUHP Malaysia, antara lain karena menghalangi kerja petugas dan Pasal 427 KUHP karena melakukan perlawanan.

Baca juga: Sedang Tidur, Gadis Ini Tewas Saat Buldoser Hancurkan Rumahnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com