Sedang Tidur, Gadis Ini Tewas Saat Buldoser Hancurkan Rumahnya

Kompas.com - 14/06/2020, 14:51 WIB
Noura, gadis yang tewas saat tidur di rumahnya ketika rumahnya dihancurkan buldoser demi mega proyek rancangan Pangeran Mahkota Mohammed bin Salman. TwitterNoura, gadis yang tewas saat tidur di rumahnya ketika rumahnya dihancurkan buldoser demi mega proyek rancangan Pangeran Mahkota Mohammed bin Salman.

RIYADH, KOMPAS.com - Seorang anak perempuan di Arab Saudi dilaporkan tewas ketika beberapa buldoser besar menghancurkan rumahnya di wilayah Selatan Asir, Arab Saudi.

Dilansir PressTV, anak perempuan itu bernama Noura dari Harajah. Dia tewas pada Rabu (10/6/2020) ketika beberapa buldoser diperintahkan untuk menghancurkan gedung-gedung yang didirikan tanpa izin.

Baca juga: Senjata yang Menyasar Fasilitas MInyak Arab Saudi, Aramco, Berasal dari Iran

Khaleej News melaporkan kemarin dan mengungkapkan bahwa Noura tewas dalam keadaan tidur di rumahnya.

Video penghancuran rumah Noura terekam dalam sebuah video viral di Twitter Arab dan memicu kemarahan warga di Kerajaan Arab Saudi sebagaimana dilansir Middle East Monitor.

Banyak aktivis yang mengkritik pejabat lokal dan komite perencanaan kota. Mereka menyerukan agar pihak berwenang bertanggung jawab atas kematian Noura.

Baca juga: Pangeran Arab Saudi Ini Tewas Diduga akibat Covid-19

Jaksa Penuntut Umum Sheikh Saud bin Abdullah Al Moajab rupanya memerintahkan penyelidikan atas kasus kematian gadis itu.

Sementara itu pada April lalu, aparat Saudi menembak dan membunuh seorang warga yang menolak mengosongkan rumahnya.

Pihak berwenang bermaksud membuka jalan bagi pembangunan mega proyek Pangeran Mahkota Mohammad Bin Salman ( MBS).

Abdul Rahman Al Huwaiti, korban pembunuhan itu, adalah seorang anggota terkemuka suku Al-Huwaiti, yang telah tinggal di wilayah barat laut Al Khuraybah selama ratusan tahun. Delapan anggota suku yang lain ditangkap beberapa hari setelah pembunuhannya.

Baca juga: Anak Eks Pejabat Arab Saudi yang Mengasingkan Diri Diculik


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X