Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Istri Bisa Masak, Pengusaha Ini Tawarkan Rp 33,7 Juta bagi yang Menemukan Jodoh Untuknya

Kompas.com - 17/07/2022, 13:06 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pria di Malaysia membuka sayembara pencarian jodoh, dengan menawarkan uang 10.000 ringgit (Rp 33,7 juta) bagi yang bisa mendapatkan istri untuknya.

Video pencarian jodoh ini pun viral di "Negeri Jiran", bahkan pria bernama Ariff Luqman tersebut sampai memasang spanduk sayembara.

Awalnya, Ariff Luqman mengunggah sayembara pencarian jodoh di Facebook pada akhir Juni. Dia menawarkan 10.000 ringgit Malaysia kepada siapa pun yang dapat mendapatkan istri untuknya.

Baca juga: Demi Cari Tambatan Hati, Bujangan Ini Pasang Reklame Cari Jodoh di Seluruh London

Posternya berbunyi, "Saya mencari belahan jiwa."

“Apakah kamu semakin tua? Belum menikah? Kamu mungkin belahan jiwa yang aku cari!” lanjutnya dikutip dari World of Buzz, Jumat (15/7/2022).

Dalam unggahan tersebut, Ariff Luqman mengatakan bahwa dirinya adalah pengusaha dari Kuala Lumpur yang sedang mencari perempuan Muslimah dengan kriteria sebagai berikut:

  • Ingin punya banyak anak
  • Bisa memasak
  • Siap menjadi ibu rumah tangga dengan uang bulanan dan hadiah yang berharga.

Ariff Luqman melanjutkan, siapa pun yang memiliki rekomendasi dapat mengirimkan "resume" melalui e-mail, WhatsApp, TikTok, atau Instagram.

Sementara itu, dalam berbagai video di laman TikTok dan Instagram miliknya, Ariff Luqman terlihat memasang spanduk dan membagikan brosur kepada orang-orang di depan umum.

@ariffpeterhensem01

Kita yang tak hensem ni kenalah cari bakal isteri bersungguh-sungguh ????‍????

? original sound - Ariff Peter

Dari mana ide Ariff Luqman?

Saat dihubungi World of Buzz, musisi dan pengusaha berusia 26 tahun itu mengatakan bahwa ide tersebut datang kepadanya ketika dia tidak ingin membayar biaya keanggotaan di aplikasi kencan.

“Jadi saya membuat spanduk dan 1.000 brosur untuk dibagikan ke seluruh negeri. Saya mengalami friend-zone sepanjang hidup, dan semua teman saya sudah menikah, jadi saya sedih melihatnya."

Ariff juga menegaskan, dia akan memberikan uang 10.000 ringgit Malaysia kepada siapa pun yang berhasil menghubungkannya dengan calon istrinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ariff Luqman (@ariffpeter)

Baca juga:

Lebih dari 10.000 orang mendaftar

Ariff Luqman mengeklaim telah mendapat lebih dari 10.000 lamaran dari berbagai media sosial, bahkan mendapatkan sponsor dari restoran untuk sesi kencan buta.

Ariff menambahkan, dia akan mengundang setiap pelamar untuk sesi kencan buta dan membahas langkah ke depannya.

“Saat ini, saya akan mulai pada Agustus dan menetapkan tanggal-tanggal sampai Desember.”

Ariff Luqman juga mengimbau warga Malaysia untuk lebih berani dalam mencari apa yang mereka cari.

"Kita hanya hidup sekali. Jadi berikan 100 persen (usaha) dalam hidup kita. Untuk pria seperti saya yang tidak begitu menarik secara fisik, kita perlu bekerja lebih keras untuk menemukan belahan jiwa,” tambahnya.

Baca juga: Pria Bertinggi 60 Cm Minta Bantuan Polisi Carikan Jodoh, Ini Kriteria Istri Idamannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com