Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekening Bank di Serial Squid Game Ternyata Juga Nyata dan Langsung Diincar Penggemar

Kompas.com - 02/10/2021, 12:26 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

SEOUL, KOMPAS.com - Setelah menjadi topik di seluruh dunia karena ceritanya yang unik, Squid Game minggu ini membuat heboh setelah penggemar tahu nomor telepon yang digunakan dalam serial Netflix itu asli, tapi selain itu, nomor rekening bank ternyata juga aktif.

Serial ini saat ini berada di jalur untuk menjadi serial Netflix non-bahasa Inggris terlaris di dunia, karena menempati urutan nomor 1 di Netflix di lebih dari 90 negara.

Baca juga: POPULER GLOBAL: Kenapa Squid Game Viral | Orang Hilang Ikut Cari Dirinya Sendiri

Namun, itu bukan satu-satu alasan serial Korea Selatan ini terus menjadi perbincangan. Baru-baru ini, sutradara Hwang Dong Hyuk meminta maaf karena mengungkapkan nomor telepon sebenarnya dalam serial tersebut.

Kesalahan itu pemilik nomor tersebut menerima lebih dari 4.000 panggilan telepon, dan untuk mengatasi kesalahan tersebut, dilaporkan bahwa Netflix dapat didenda hingga 50 juta won (Rp 603 juta).

Terbaru, menurut All Kpop, Rekening bank yang diperlihatkan di episode terakhir serial ini ketika tokoh utama Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) mencoba menarik 10.000 won (Rp 120.680) dari ATM ternyata aktif.

Hal itu dikonfirmasi sutradara Hwang dalam sebuah wawancara tentang rekening bank tertentu yang ditampilkan di acara itu.

Sutradara mengungkapkan bahwa rekening bank itu asli dan itu milik salah satu produser di serial tersebut.

Baca juga: Boneka Lampu Merah Lampu Hijau Squid Game yang Dipajang di Museum Ditutup Plastik, Kenapa?

“Kami membuat kesepakatan dengan tim penyutradaraan dan menggunakannya,” tambah Hwang melansir World of Buzz pada Kamis (30/1/2021).

Menurutnya, penggemar sepertinya memperhatikan bahwa nomor rekening bank lengkap ditampilkan. Beberapa lalu mencoba untuk melihat apakah nomor rekening itu asli, seperti ketika nomor telepon pada kartu nama terungkap.

Ketika netizen mencoba mengirim uang ke rekening yang bersangkutan, terungkap bahwa nomor rekening tersebut juga sedang digunakan oleh seseorang dengan nama keluarga Lee melalui KakaoBank.

“Baru-baru ini, saya mendengar bahwa produser menerima setoran sebesar 456 won (Rp 5.503) dari orang-orang yang menonton pertunjukan,” ujarnya

Untuk mengatasi masalah tersebut, Hwang menyatakan meskipun penggunaan nomor akun telah mendapat izin, tim memutuskan untuk menutup akun itu, khawatir ada masalah lain di masa mendatang.

Baca juga: Boneka Lampu Merah Lampu Hijau Squid Game yang Dipajang di Museum Ditutup Plastik, Kenapa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com