Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disiarkan Netflix, Pria Pembunuh Istri dan Anak-anaknya Mengaku Sangat Malu

Kompas.com - 04/10/2020, 16:16 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber People

COLORADO, KOMPAS.com - Film dokumenter berjudul American Murder: The Family Next Door memuat pesan teks dan surat yang jarang terlihat antara pelaku pembunuhan bernama Chris Watts dan istrinya, Shan'ann. Film ini telah disiarkan Netflix pada tanggal 30 September 2020 lalu.

"Dia tidak bisa melihatnya, dan dia mungkin tidak akan pernah melihatnya," kata sumber itu, yang sering berhubungan dengan Watts (35) di penjara.

"Dia penasaran tentang itu, tapi dia benci bahkan mengetahui bahwa teksnya di luar sana untuk dibaca publik. Itu membawa kembali kenangan buruk tahun 2018 untuknya."

Pada 13 Agustus 2018, Watts mencekik istrinya, Shan'ann, di rumah mereka di Colorado. Kemudian dia membawa jasad istrinya ke perusahaan minyak tempat dia bekerja.

 

Dia membuang tubuh istrinya dan kemudian membekap putrinya, Bella (4) dan Celeste (3).

Baca juga: Ketahuan Selingkuh, Pria Ini Tega Bunuh Istri yang Tengah Hamil dan 2 Putrinya yang Masih Balita

Pihak berwenang mengatakan Watts melakukan pembunuhan besar-besaran karena dia berselingkuh dengan rekan kerja yang mengira dia sudah berpisah dari istrinya.

Pada hari-hari sebelum pembunuhan, Shan'ann Watts menghubungi seorang teman dan berbagi keprihatinannya yang semakin besar tentang pernikahannya - tetapi dia tidak pernah curiga bahwa hidupnya dalam bahaya.

Watts dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat. Dua tahun kemudian, dia ditempatkan di Lembaga Pemasyarakatan Dodge, sebuah penjara dengan keamanan maksimum, di Waupun, Wisconsin. Dia dipindahkan dari Colorado karena alasan keamanan.

Film dokumenter tersebut melukiskan gambaran pernikahan Watts yang berantakan dan mengungkap bagaimana Shan'ann yang berjuang untuk menyelamatkan pernikahan mereka, dikhianati oleh Chris yang berusaha mencari kesempatan untuk melarikan diri.

Sementara Watts belum melihat dokumenter tersebut, sumber tersebut memberi tahu People, bahwa para karyawan di penjara telah menunggu untuk menonton film berdurasi 83 menit itu.

Baca juga: Seorang Anak 11 Tahun Bunuh Diri Diduga karena Game Online Tantangan Horor

"Ada banyak rasa ingin tahu tentang dia di penjara," kata sumber itu. "Dia narapidana paling terkenal dan apa yang dia lakukan tidak bisa dimengerti, jadi semua orang ingin tahu lebih banyak tentang kasus ini."

American Murder: The Family Next Door juga menyertakan rekaman bodycam polisi, postingan media sosial Shan'ann, dan video interogasi polisi untuk menceritakan kisah pernikahan mereka yang memburuk dan pembunuhan Shanann. 

Chris mengetahui bahwa setiap bagian dari hidupnya di luar sana telah menjadi konsumsi publik, kata sumber itu.

"Dia membencinya. Itu membuatnya merasa sangat malu. Tapi dia juga tahu bahwa itu semua karena ulahnya sendiri."

Baca juga: Seorang Ibu Keji Bunuh Anak 5 Tahun Setelah Insiden Telur Pecah di Teras Rumah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com