11 Pelaku Pemerkosaan dan Penyiksaan Gadis 17 Tahun di Maroko Dipenjara 20 Tahun

Kompas.com - 24/09/2021, 13:31 WIB
Khadija, seorang gadis di Maroko yang menjadi perhatian dunia setelah disiksa dan diperkosa oleh banyak orang selama dua bulan pada 2018. Sebanyak 11 pelaku pemerkosaan dipenjara 20 tahun dalam kasus yang menuai kemarahan dunia tersebut. AP PHOTO via Daily MailKhadija, seorang gadis di Maroko yang menjadi perhatian dunia setelah disiksa dan diperkosa oleh banyak orang selama dua bulan pada 2018. Sebanyak 11 pelaku pemerkosaan dipenjara 20 tahun dalam kasus yang menuai kemarahan dunia tersebut.

RABAT, KOMPAS.com - Sebanyak 11 pelaku pemerkosaan dan penyiksaan terhadap gadis 17 tahun di Maroko dipenjara 20 tahun, dalam kasus yang menimbulkan kegemparan dunia itu.

Korban diculik dan dijual ke geng yang tidak hanya memerkosa, namun juga memberikan tato sebelum dia dibuang dua bulan kemudian.

Kasus ini menimbulkan kemarahan baik di dalam Maroko maupun internasional setelah sebuah video kekejaman pelaku dirilis pada 2018.

Baca juga: PBB: Pemerkosaan Massal di Kongo Memprihatinkan 243 Kasus dalam 2 Pekan

Dalam video tersebut, korban menahan penderitaan saat tangan, kaki, dan lehernya dipenuhi tato dan luka bakar akibat disudut rokok.

Selama dua bulan, korban yang hanya disebut bernama Khadija itu dengan berani mengungkapkan penyiksaan dan pemerkosaan yang dialaminya.

Pengacaranya, Ibrahim Hachane, menyatakan sidang banding di Beni Mellal 11 pemerkosa terbukti bersalah atas beberapa tuduhan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di antaranya selain pemerkosaan adalah penculikan dan pengurungan secara paksa, dilansir Daily Mail Kamis (23/9/2021).

Selain 11 pria yang dipenjara selama 20 tahun, dua pelaku lainnya mendapat vonis dua tahun dan satu tahun penjara yang ditangguhkan.

Hachane menuturkan, seluruh pemerkosa gadis 17 tahun tersebut didenda 200.000 dirham Maroko, atau Rp 316,7 juta.

Baca juga: Trauma Siswi SMP Korban Pemerkosaan Ayah dan Kakak Kandung, Ketakutan Pulang ke Rumah

Pengacara Khadija itu menuturkan, dia belum puas karena ada dakwaan perdagangan manusia yang bisa membuat pelaku dipenjara 30 tahun.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.