Perampokan Bank Brasil: Sandera Ceritakan Kengerian Dipasang Jadi Tameng di Atas Mobil dalam Pelarian

Kompas.com - 01/09/2021, 16:25 WIB
Perampok bank di Brasil yang menggunakan sandera sebagai tameng, memaksa sanderanya berbaring di atap dan kap mobil, sambil mengancam akan menembak wajah sanderanya jika tidak berpegangan. YURIMACRI via TWITTERPerampok bank di Brasil yang menggunakan sandera sebagai tameng, memaksa sanderanya berbaring di atap dan kap mobil, sambil mengancam akan menembak wajah sanderanya jika tidak berpegangan.

BRASILIA, KOMPAS.com - Perampok bank di Brasil yang menggunakan sandera sebagai tameng, memaksa sanderanya berbaring di atap dan kap mobil, sambil mengancam akan menembak wajah sanderanya jika tidak berpegangan.

Mereka menyandera setidaknya 11 orang dan menahan mereka selama hampir dua jam.

Polisi sedang mencari perampok bank Brasil ini, yang sebagian besar buron.

Tiga orang, salah satunya tersangka, tewas dalam perampokan di kota Aracatuba di negara bagian Sao Paulo, Brasil pada Senin (30/8/2021).

Baca juga: Kelompok Perampok Bank Ini Ikat Korbannya sebagai Perisai di Mobil

Diancam dengan todongan senjata

"Yang bisa saya pikirkan adalah saya akan mati," salah satu sandera mengatakan kepada situs baru Brasil, UOL (dalam bahasa Portugis).

Pria itu, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena alasan keamanan, mengatakan seorang pria bersenjata membawa senapan menghentikannya saat sedang berkendara di jalan dengan sepeda motornya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meskipun tembakan sudah terdengar di seluruh kota, pria itu tidak menyadari bahayanya.

"Saya mendengar keributan, tapi saya pikir itu kembang api. Tiba-tiba, seorang pria mendorong saya dari sepeda motor dan menyuruh saya berhenti," kata pria itu kepada UOL.

Dia mengaku awalnya mengira sedang diberhentikan karena pos pemeriksaan polisi, tapi kemudian dia menyadari mereka adalah penjahat. 

Menurutnya para perampok berperilaku "agresif" dan bertekad untuk mengintimidasi tawanan mereka.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.