Atlet China Ini Dihujat Netizen Negaranya setelah Gagal di Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 31/07/2021, 16:54 WIB
Wang Luyao, atlet menembak asal China ketika berlaga. Dia menerima hujatan di internet setelah gagal dalam babak kualifikasi Olimpiade Tokyo. SOHU & WEIBO via MothershipWang Luyao, atlet menembak asal China ketika berlaga. Dia menerima hujatan di internet setelah gagal dalam babak kualifikasi Olimpiade Tokyo.

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang atlet China dihujat netizen negaranya sendiri setelah gagal di perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

Wang Luyao mendapat kecaman karena menempati peringkat 16 dalam babak kualifikasi cabang olahraga menembak, nomor air rifle 10 meter.

Disebut favorit untuk memenangkan nomor itu, Wang mengunggah selfie disertai dengan permintaan maaf di Weibo.

Baca juga: Atlet Panahan Korea Selatan Ini Dibully karena Rambut, padahal Sumbang 3 Emas di Olimpiade Tokyo

"Saya minta maaf semuanya. Sangat disayangkan. Saya mengakui saya takut. Mari kita bertemu lagi tiga tahun mendatang (di Olimpiade)," kata dia.

Unggahan tersebut disambut netizen China dengan kecaman, terutama mereka menyoroti selfie atlet tembak berusia 23 tahun tersebut.

"Kau terlalu berekspektasi berlebihan. Apa kau yakin masih dipanggil tiga tahun lagi? Atlet seharusnya berbicara dengan hasilnya," kritik warganet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Daripada merenungi pengalamanmu selama laga, kau malah di sini dan mengunggah swafoto. Seperti ingin sekali mendapat perhatian," timpal lainnya.

Hangzhou News memberitakan, kecaman yang dilayangkan kepada Wang membuat Weibo memblokir 33 akun dari unggahan selama 90-180 hari.

Baca juga: Kafe Singapura Dihujat Netizen karena Bikin Nasi Padang Versi Tidak Jahat

Banyak juga netizen yang mendukungnya

Dilansir Mothership Sabtu (31/7/2021), tidak sedikit warganet "Negeri Panda" yang mendukung dan memuji Wang.

"Dia sangat berbakat dan layak masuk tim Olimpiade ini. Gadis muda dari Zhejiang ini sangatlah hebat," ucap seorang pengguna internet.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Sumber Mothership
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.