Gadis yang Curhat Guru Penjas Bilang Pemerkosaan Itu Sedap Kini Dihujat Netizen

Kompas.com - 30/04/2021, 18:46 WIB
Tangkapan layar dari video curhat siswi di Malaysia, yang menyebut guru penjas di sekolah bilang bahwa pemerkosaan itu sedap. TWITTER @@ant33aterTangkapan layar dari video curhat siswi di Malaysia, yang menyebut guru penjas di sekolah bilang bahwa pemerkosaan itu sedap.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Ain Husniza siswi Malaysia yang curhat di media sosial tentang guru pendidikan jasmani (penjas) menyebut pemerkosaan itu sedap, kini dihujat netizen.

Setelah sempat mendapat dukungan karena keberaniannya bersuara memperjuangkan wanita, Ain sekarang berbalik diserang warganet karena gaya berpakaiannya.

Beberapa warganet bahkan menyalahkan pakaian ketat yang dikenakan Ain justru mengundang pria untuk memperkosa.

Baca juga: Guru Penjas Sebut Pemerkosaan Itu Sedap, Curhat Siswinya Viral di Medsos

Cacian itu muncul setelah wawancara eksklusif Ain dengan media Malaysia Kini yang diunggah pada Selasa (27/4/2021).

Sejumlah netizen menyoroti sweater lengan panjang merah Ain yang memperlihatkan lekuk tubuhnya.

Berita sensitif: keganasan seksual. "Jika saya hanya selesaikan dengan sekolah, adakah ia akan ubah keadaan di sekolah...

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Posted by Malaysiakini BM on Monday, April 26, 2021

"Dadamu terlihat di depan umum," tulis seorang netizen di Facebook yang dikutip World of Buzz pada Jumat (30/4/2021).

Warganet lainnya menulis, "Lalat tidak hinggap di pakaian yang wangi, begitu pun pria mereka tidak akan tertarik pada pakaian yang bisa dilihat 'dua mata', tetapi mereka tertarik kalau dapat melihat 'dua gunung'. Jadi kamu harus mengerti."

"Tutupi auratmu, jadilah anggun, perhatikan bagaimana kamu berbicara. Ini adalah cara untuk menghindari pemerkosaan," kata pengguna Facebook lainnya.

"Kamu berpakaian seperti kamu meminta untuk diperkosa," kecam salah satu netizen.

Baca juga: Polisi Malaysia Selidiki Ucapan Guru Penjas yang Sebut Pemerkosaan Itu Sedap

Sekilas tentang curhat Ain

Ain curhat di Twitter dengan akun @ant33ater pada Sabtu (24/4/2021), yang mendapat lebih dari 14.200 retweets dan 10.600 likes hingga Minggu (25/4/2021) sekitar pukul 20.30 WIB.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X