Trump Kecam Panduan CDC, Bersumpah Tak Mau Warga AS Terus Pakai Masker

Kompas.com - 28/07/2021, 15:22 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Minggu (18/4/2021) memuji penarikan pasukan AS dari Afghanistan, tapi mengkritik jadwal kebijakan itu. AP PHOTO/ EVAN VUCCIMantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Minggu (18/4/2021) memuji penarikan pasukan AS dari Afghanistan, tapi mengkritik jadwal kebijakan itu.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Mantan Presiden Donald Trump mengecam pemerintahan Presiden AS Joe Biden pada Selasa (27/7/2021).

Dilansir The Hill, ini terjadi pasca Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan mandat masker dalam ruangan di sebagian besar wilayah AS serta di semua sekolah K-12, terlepas dari status vaksinasi.

“Kami tidak akan kembali,” kata presiden ke-45 itu.

“Kami tidak akan "menutupi" anak-anak kami. Joe Biden dan pemerintahannya tidak belajar apa pun dari tahun lalu. Orang Amerika harus berani belajar bagaimana hidup dan melawan dengan aman dan bertanggung jawab," tambahnya.

Baca juga: CDC Ubah Panduan, Imbau Tetap Pakai Masker Walau Sudah Divaksinasi

“Jangan menyerah pada Covid-19,” ujar Trump.

“Jangan kembali! Mengapa Demokrat tidak mempercayai sains? Jangan biarkan ini terjadi pada anak-anak kita atau negara kita,” tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya di hari yang sama, Direktur CDC Dr Rochelle Walensky mengatakan masker harus dipakai di tempat umum dalam ruangan di lokasi di mana penularan virus corona "substansial" atau "tinggi."

Badan tersebut mendefinisikan penularan "substansial" di suatu daerah memiliki antara 50 dan 99 kasus baru per 100.000 orang, selama periode tujuh hari.

Penularan “tinggi” didefinisikan sebagai memiliki 100 atau lebih kasus per 100.000 orang selama periode tujuh hari.

Saat ini, 63,45 persen wilayah AS mengalami tingkat penularan "substansial" atau "tinggi" seperti yang didefinisikan oleh CDC.

Halaman:

Sumber The Hill
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.