Pasangan Australia Picu Perdebatan Netizen Setelah Minta Dibayarkan Bulan Madu sebagai Ganti Hadiah

Kompas.com - 03/05/2021, 09:11 WIB
Ilustrasi pernikahan. PEXELS/TRUNG NGUYENIlustrasi pernikahan.

CANBERRA, KOMPAS.com - Pasangan pengantin di Australia memicu perdebatan sengit di media sosial setelah meminta tamu pernikahannya membayar bulan madu, alih-alih membelikan mereka hadiah.

Daily Mail mewartakan pada Minggu (2/5/2021), seorang tamu berbagi dilemanya di grup Facebook Australia setelah dia diundang ke pernikahan dan bridal shower.

Dia bingung setelah pasangan itu meminta para tamu berkontribusi pada dana bulan madu mereka, dengan mentransfer uang melalui aplikasi setelah mereka memilih tidak menerima hadiah.

Baca juga: Cari Uang buat Nikah, Gadis Ini Pura-pura Kena Kanker agar Dapat Donasi, Raup Hampir Rp 160 Juta

Tamu tersebut bertanya kepada warganet apakah dia harus melakukan satu pembayaran besar untuk kedua mempelai, atau membagi uang tersebut menjadi dua transaksi untuk setiap acara.

Tetapi tidak semua orang setuju untuk membayar liburan pengantin baru itu.

Seorang wanita berkata: “Mereka meminta pembayaran? Saya bahkan berpikir tidak akan memberikannya (sama sekali), atau hanya akan memberikan “sumbangan” kecil.”

“Saya tahu itu dapat diterima untuk meminta uang atau hadiah tetapi saya secara pribadi tidak nyaman dengannya. Saya sarankan memberikan satu pembayaran dan jika Anda tidak ingin datang ke bridal shower dengan tangan kosong, mungkin bisa membawa sebotol sampanye,” saran orang lainnya.

Wanita lain menyarankan untuk menanyakan pasangan tersebut ke mana mereka akan pergi untuk bulan madu mereka, karena “Anda tidak menerima jaminan kemana uang itu pergi atau digunakan.”

“Lihat apakah Anda dapat memberi mereka pengalaman atau menambahkan voucher restoran untuk mereka. Anda bahkan dapat menawarkan meningkatkan (fasilitas) suite hotel atau menambahkan fasilitas perjalanan lainnya. Jika mereka marah karena Anda melakukan itu, yang mereka inginkan hanyalah uang,” katanya.

Baca juga: Viral, Kisah TKW Asal NTB Menikah dengan Jenderal Arab Saudi dan Jadi Jutawan

Namun, banyak yang membela kedua mempelai, dengan mengatakan “cukup normal” bagi pasangan untuk meminta uang alih-alih hadiah materi.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.