[POPULER GLOBAL] Pasien Covid-19 India Pilih ke Dukun | TKW Bersuami Jenderal Arab Saudi

Kompas.com - 01/05/2021, 06:02 WIB
Seorang perempuan berduka dengan anak lelakinya setelah suaminya meninggal dunia akibat penyakit virus corona (Covid-19) di luar kamar mayat rumah sakit Covid-19 di Ahmedabad, India, Selasa (20/4/2021). India dihantam kengerian dengan lonjakan kasus Covid-19 mencetak rekor tertinggi dunia melampaui 17 juta kasus. REUTERS/AMIT DAVESeorang perempuan berduka dengan anak lelakinya setelah suaminya meninggal dunia akibat penyakit virus corona (Covid-19) di luar kamar mayat rumah sakit Covid-19 di Ahmedabad, India, Selasa (20/4/2021). India dihantam kengerian dengan lonjakan kasus Covid-19 mencetak rekor tertinggi dunia melampaui 17 juta kasus.

KOMPAS.com - Berita tentang pasien Covid-19 India yang lebih memilih ke dukun untuk berobat, menjadi artikel terpopuler di kanal global Kompas.com pada Kamis (30/4/2021).

Mereka memiliki tanda cap yang diyakini bisa mengusir "roh" yaitu infeksi virus corona.

Sementara itu di media sosial sedang banyak dibicarakan kisah Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Nusa Tenggara Barat (NTB), yang menjadi jutawan setelah menikah dengan jenderal Arab Saudi.

Umi Hanan nama TKW tersebut, menikah dengan pensiunan jenderal Muhammad Khoirullah Asiri dan telah dikaruniai empat anak perempuan.

Baca juga: Penemuan Pertama di Dunia, Mumi Wanita Hamil Mesir Kuno

Kedua artikel tersebut termasuk dalam rangkaian kabar populer global sepanjang Kamis (30/4/2021) hingga Jumat (1/5/2021). Berikut rangkumannya.

1. Cap Besi Panas di Tubuh Pasien Covid-19 India, Warga Desa Pilih ke Dukun Dulu Berharap “Usir Setan”

Saat  kota-kota seperti Delhi dan Mumbai menjadi pusat awal infeksi, virus corona kini menyebar ke lebih banyak daerah pedesaan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Petugas medis mengatakan, orang-orang beralih ke dukun untuk membantu mereka. Dr Ashita Singh, kepala pengobatan di Rumah Sakit Kristen Chinchpada di bagian terpencil negara bagian Maharashtra Mumbai, mengatakan melihat peningkatan jumlah pasien.

Tapi mereka datang dengan tanda cap yang diberikan oleh dukun untuk mengusir 'roh' yang mereka yakini menyebabkannya infeksi, sementara yang lain mengandalkan pengobatan herbal.

Berita selengkapnya dapat Anda baca di sini.

Baca juga: Gadis yang Curhat Guru Penjas Bilang Pemerkosaan Itu Sedap Kini Dihujat Netizen

2. Viral, Kisah TKW Asal NTB Menikah dengan Jenderal Arab Saudi dan Jadi Jutawan

Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia asal Nusa Tenggara Barat (NTB) bernama Umi Hanan, menjadi viral kisahnya usai menikah dengan pensiunan jenderal Arab Saudi, Muhammad Khoirullah Asiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X