Mobil Tesla Berkendara dengan Autopilot Tabrak Pohon, Dua Penumpangnya Tewas Terbakar

Kompas.com - 19/04/2021, 12:36 WIB
Setelah menabrak pohon, mobil Tesla tersebut hangus terbakar KPRC 2Setelah menabrak pohon, mobil Tesla tersebut hangus terbakar

HOUSTON, KOMPAS.com - Dua pria tewas setelah Tesla dengan autopilot, menabrak pohon dan menyalakan api besar dengan dua penumpang masih di dalam.

Tesla Model S 2019 yang sepenuhnya listrik menabrak pohon di Carlton Woods sekitar pukul 11.25 malam pada Sabtu malam (17/4/2021). Petugas memerlukan 32.000 galon air untuk memadamkan api tanpa berhasil menyelamatkan penumpangnya.

Baca juga: Video Viral Autopilot Tesla Menyerah Hadapi Macet di Vietnam

Menurut Polisi Harris County Precinct 4 Mark Herman penyelidikan menemukan “tidak ada yang mengemudi” ketika kecelakaan itu terjadi. Satu orang duduk di kursi penumpang di depan dan yang kedua duduk di belakang.

Para pejabat mengatakan kepada KPRC 2 bahwa kendaraan seharga 80.000 dollar AS (Rp 1,1 miliar) itu bergerak dengan kecepatan tinggi ketika gagal melewati belokan, keluar jalur, kemudian menabrak.

Petugas pemadam kebakaran menggunakan 32.000 galon air selama empat jam untuk mencoba memadamkan api karena baterai mobil terus menyala kembali.

Sampai akhirnya, petugas harus harus menelepon Tesla untuk menanyakan cara memadamkan api di baterai.

Daily Mail telah menghubungi Tesla untuk dimintai komentar, saat para pejabat bersiap untuk melakukan otopsi terhadap kedua pria tersebut.

Baca juga: Huawei Bikin Mobil Listrik Pesaing Tesla

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) sekarang menyelidiki 23 kecelakaan yang melibatkan mobil Tesla yang diyakini berkendara menggunakan Autopilot, New York Times melaporkan.

Mode tersebut menggunakan sensor dan kamera untuk mendeteksi jalur, rintangan, atau kendaraan lain.

CEO Tesla Elon Musk berkicau di Twitter pada Sabtu (17/4/2021) mengatakan kendaraan dengan Autopilot yang dibuat sekarang memiliki kemungkinan kecelakaan 10 kali lebih rendah, daripada kendaraan rata-rata.

Halaman:

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X