Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/04/2021, 22:32 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

Sumber Daily Mail

LONDON, KOMPAS.com -  Pemakaman Pangeran Philip diperkirakan hanya dihadiri 30 orang, karena Keluarga Kerajaan Inggris dilema untuk mengundang tamu, di tengah pandemi Covid-19.

Melansir Daily Mail pada Sabtu (10/4/2021), Ratu Elizabeth II dikabarkan hanya akan menghadirkan 30 orang, ditambah pendeta, dalam upacara pemakaman mendiang suaminya, di Kapel St George di halaman Kastil Windsor.

Awalnya, berencana mengundang 800 orang pelayat dari dari seluruh unit militer Duke of Edinburgh, badan amal dan rekan dari negara Persemakmuran.

Baca juga: Paus Fransiskus Puji Pangeran Philip sebagai Pengabdi Setia dalam Pernikahan dan Keluarga

Daftar terakhir, yang diharapkan dalam beberapa hari ke depan, kemungkinan akan terdiri dari anggota senior Keluarga Kerajaan Inggris serta Perdana Menteri.

Pangeran Charles mengatakan dia ingin pemakaman ayahnya berlangsung dengan khidmat.

Sama seperti sang ratu, ia berharap cukup "pemakaman seremonial kerajaan", dari pada pemakaman kenegaraan yang ramai.

Mereka mengubah Operation Forth Bridge dan secara drastisharus mengurangi jumlah orang yang diundang ke upacara pemakaman tersebut, yang diharapkan berlangsung pada Sabtu depan (17/4/2021).

Nama-nama mereka yang diundang belum dirilis, tapi diperkirakan sebagian besar terdiri dari anggota senior Keluarga Kerajaan Inggris.

Baca juga: Berduka Atas Pangeran Philip, Warga Inggris Kirim Karangan Bunga dari Seluruh Negeri

Nama pertama dalam daftar, tentu Yang Mulia, Pangeran Charles, dan Pangeran William, mereka yang berada secara langsung di garis takhta.

Anak-anak Pangeran Philip lainnya juga diharapkan berada di sana, yaitu Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward.

Daftar berikutnya bisa jadi pasangan bangsawan senior, yang hadir di sebagian besar acara resmi.

Mereka adalah Camilla, Duchess of Cornwall, Kate, Duchess of Cambridge, suami Putri Kerajaan, Wakil Laksamana Timothy Laurence dan Sophie, Countess of Wessex.

Pangeran Harry diperkirakan akan terbang dari rumah barunya di California, sebelum dikarantina sebelum menghadiri upacara pemakaman Pangeran Philip.

Sementara, itrinya Meghan, Duchess of Sussex, yang sedang hamil tua dengan anak kedua mereka, diyakini tidak akan datang, begitu pula putra mereka Archie.

Baca juga: Sosok Pangeran Philip untuk Putri Diana Saat Hadapi Masa Sulit Pernikahan dengan Pangeran Charles

Sisa dari mereka yang akan diundang kurang pasti, tetapi sisanya dapat sangat menampilkan anggota Keluarga Kerajaan Inggris yang lebih jauh.

Halaman:
Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com