2 Perempuan Muda Menyamar dan Berpakaian Seperti Nenek-nenek Demi Disuntik Vaksin Covid-19

Kompas.com - 19/02/2021, 14:58 WIB
ilustrasi wanita lanjut usia yang kesepian di panti jompo. shutterstockilustrasi wanita lanjut usia yang kesepian di panti jompo.

ORLANDO, KOMPAS.com – Sebanyak dua perempuan berusia di bawah 45 tahun dilaporkan menyamar dan berpakaian layaknya nenek-nenek agar bisa disuntik dosis kedua vaksin Covid-19.

Kejadian tersebut dilaporkan berlangsung di Orlando, Orange County, Florida, Amerika Serikat (AS) sebagaimana dilansir dari Stuff, Jumat (19/2/2021).

Kedua wanita yang masing-masing berusia 44 dan 34 tahun itu memakai topi, sarung tangan, dan kacamata agar bisa tampak seperti wanita yang berusia di atas 65 tahun dan menuju fasilitas vaksinasi di Orlando.

Direktur Departemen Kesehatan Orange County Raul Pino mengatakan, aksi kedua perempuan tersebut memberikan tanda bahwa vaksin Covid-19 adalah komoditas yang sangat didambakan saat ini.

"(Vaksin Covid-19) ini adalah komoditas terpanas yang ada di luar sana saat ini. Jadi kami harus sangat berhati-hati," kata Pino dalam jumpa pers.

Baca juga: PM Inggris Targetkan 100 Hari Anggota Negara G7 Kembangkan Vaksin Covid-19

Sebelumnya, kedua wanita ini berhasil mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19 dengan menunjukkan bukti surat yang dikeluarkan oleh Pusat Pengendalian Penyakit AS (CDC).

Itu berarti, upaya kedua wanita tersebut sebenarnya cukup berhasil ketika menyamar sebagai nenek-nenek demi mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.

Pino mengatakan dia tidak tahu bagaimana mereka bisa divaksinasi sebelumnya.

Tetapi saat akan mengulangi modusnya utnuk mendapat dosis kedua vaksin Covid-19 pada Rabu (17/2/2021) para pekerja di lokasi di Orange County Convention Center mengetahuinya.

Staf vaksinasi melihat perbedaan ulang tahun yang tercantum di SIM mereka, kedua wanita tersebut langsung dibawa ke kantor.

Baca juga: Pfizer Mulai Uji Coba Vaksin Covid-19 ke Wanita Hamil

Halaman:

Sumber Stuff
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X