Hilang Selama 15 Tahun, Polisi Ini Ditemukan Mengemis di Jalanan

Kompas.com - 20/11/2020, 08:39 WIB
Manish Mishra ketika masih bertugas sebagai polisi di Negara Bagian Madhya Pradesh, India (fioto kiri). Dia menghilang pada 2005 dan ditemukan tengah mengemis di jalanan 15 tahun kemudian. Twitter/Anurag_dwary via Free Press JournalManish Mishra ketika masih bertugas sebagai polisi di Negara Bagian Madhya Pradesh, India (fioto kiri). Dia menghilang pada 2005 dan ditemukan tengah mengemis di jalanan 15 tahun kemudian.

GWALIOR, KOMPAS.com - Seorang polisi di Negara Bagian Madhya Pradesh, India, ditemukan mengemis di jalanan oleh dua eks koleganya setelah hilang selama 15 tahun.

Si mantan penegak hukum yang disebut punya gangguan mental itu ditemukan dalam kondisi acak-acakan dan kedinginan pada pekan lalu.

Wakil Pengawas Polisi Ratnesh Singh Tomar dan mitranya, Vijay Bhadoriya, ceritanya melewati balai pernikahan saat bertugas pada 10 November.

Baca juga: Pantang Mengemis, Kakek Sebatang Kara Ini Kekeh Cari Kerja

Kala itu, mereka menemukan ada pria kelihatannya pengemis. Lelaki itu meringkuk kedinginan di jalanan sembari mencari makanan sisa.

Merasa iba, keduanya membantu si lelaki. Tomar memberikannya sepatu sementara Bhadoriya memakaikannya jaket. Keduanya lalu terlibat percakapan.

Saat bercakap-cakap itulah, Tomar terkejut karena si pengemis memanggil nama pertamanya, sehingga dia pun memerhatikannya lebih detil.

Keduanya tak menyangka, orang yang mengemis itu adalah mantan rekan mereka, Manish Mishra, yang hilang selama 15 tahun terakhir.

Dilansir Free Press Journal India Minggu (15/11/2020), jabatan Mishra adalah inspektur di Datia sebelum dinyatakan hilang.

"Selama bertahun-tahun, tidak ada yang tahu di mana keberadaan orang ini," kata Tomar yang kini menjadi Wakil Pengawas di Gwalior.

Baca juga: Pasutri yang Mengemis Sambil Bawa Foto Almarhun Anaknya untuk Beli Sabu Diberi Peringatan Tertulis

Bergabung sejak 1999, Mishra dikenal sebagai polisi yang andal dalam menembak. Dia pernah menempati berbagai posisi selama bertugas di Madhya Pradesh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X