Bantu WNI di New Normal Italia, KBRI Roma Adakan Warung Konsuler

Kompas.com - 20/10/2020, 10:28 WIB
Pelayanan kekonsuleran KBRI Roma di Calabria, Italia. KBRI ROMAPelayanan kekonsuleran KBRI Roma di Calabria, Italia.

ROMA, KOMPAS.com - KBRI Roma mendirikan Warung Konsuler untuk membantu dan membina para WNI di masa new normal  Italia

Kali ini kegiatan dilaksanakan di wilayah Calabria (Selatan Italia) yang memiliki angka kasus infeksi Covid-19 paling rendah di "Negeri Pizza", selain wilayah Valle d’Aosta, Basilicata, dan Molise.

Kegiatan pembinaan masyarakat pada Sabtu (17/10/2020) diikuti oleh 26 WNI yang sebagian besar adalah pelajar di Universita della Calabria, kota Rende, di wilayah Calabria.

Dalam kesempatan tersebut, KBRI Roma juga menyampaikan bantuan logistik, berupa bahan makanan pokok, masker, vitamin, dan hand sanitizer.

Baca juga: Maquinn Couture Tembus Milan Fashion Week, Ini Kata KBRI Roma

Wakil Kepala Perwakilan (Wakeppri) J S George Lantu dalam pertemuan dengan perwakilan masyarakat dan mahasiswa Indonesia di Calabria menyampaikan, pentingnya masyarakat dan pelajar Indonesia untuk selalu menjaga kebersamaan dan perdamaian.

Pembuatan paspor di layanan konsuler KBRI Roma.KBRI ROMA Pembuatan paspor di layanan konsuler KBRI Roma.
“Kami tak henti mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu kompak, rukun dan damai, serta menjalin komunikasi yang baik dengan KBRI Roma terutama pada masa kondisi kesehatan darurat di Italia akibat pandemi Covid-19,” ucao Wakeppri George Lantu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Italia masih berada pada fase kedua “living with the virus”. Pemerintah Italia telah menerapkan berbagai peraturan serta terus memperbarui ketentuan pembatasan untuk membendung penyebaran pandemi Covid-19.

Baca juga: KBRI Roma Ingatkan Pembatasan Kunjungan ke Indonesia, Termasuk Bali

Dalam hal ini, Wakeppri George Lantu mengimbau seluruh masyarakat termasuk mahasiswa Indonesia untuk selalu mematuhi ketentuan dan protokol kesehatan yang berlaku, baik dari ketentuan Pemerintah Pusat Italia, pemerintah daerah dan universitas, agar semua tetap berada dalam keadaan baik dan sehat.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X