Peluncuran Situs Pop Up Asia, Pameran Online Ekonomi Kreatif Taiwan-Indonesia

Kompas.com - 20/10/2020, 09:22 WIB
Can Lan Shi Guang (Bright Time) adalah toko buku yang banyak memajangkan buku-buku berbahasa Indonesia, agar para warga Indonesia di Taiwan bisa membacanya.
Pop Up AsiaCan Lan Shi Guang (Bright Time) adalah toko buku yang banyak memajangkan buku-buku berbahasa Indonesia, agar para warga Indonesia di Taiwan bisa membacanya.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Kantor Kebudayaan dan Ekonomi Taipei di Malaysia (TETO) dan didukung Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei di Indonesia (TETO) akan meluncurkan situs resmi Pop Up Asia pada Oktober ini.

Pameran digarap oleh Pop Up Asia (PUA), yang akan menampilkan kreatif pertanian, kreatif anak muda, kreatif sosial dan kreatif kerajinan tangan sebagai tema utama.

Pameran akan dilakukan secara online yang menyiarkan video tentang 12 pekerjaan budaya kreatif Taiwan-Indonesia yang akan diluncurkan secara resmi di situs Pop Up Asia di http://en.popupasia.com/crafttaiwan2020/. 

Video tersebut memperkenalkan interaksi dan perkembangan industri budaya kreatif Taiwan dan Indonesia kepada masyarakat Indonesia. Projek ini digarap dengan tujuan dapat menerobos dampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Kreatif, Mahasiswa Turki Sulap Tangga Usang Jadi Galeri Seni

Projek ini akan diluncurkan secara resmi di situs Pop Up Asia dan channel PUA di Youtube pada 20 Oktober.

Ada pun berdasarkan rilis yang diterima redaksi Kompas.com, 4 tema utama pameran tersebut di antaranya, adalah hidangan eksotis, karier anak muda, penciptaan itu indah, dan wirausaha sosial.

Hidangan eksotis menjadi daya tarik karena meningkatnya jumlah penduduk baru di Taiwan, terutama dari Indonesia, menambah sentuhan budaya kuliner yang beragam di Taiwan.

Dalam tema ini akan menampilkan berbagai kudapan dalam topik kreatif pertanian yang berhasil mengundang selera kuliner masyarakat dengan penyesuaian jumlah gula, susu kental, bumbu, dan ketentuan makan yang harus dipatuhi berbagai etnis.

Mr.Yeh, pemilik restoran Taiwan yang mendapatkan Sertifikasi halal, sedang berbincang-bincang tentang ramuan masakan bersama sahabat Indonesia.Pop Up Asia Mr.Yeh, pemilik restoran Taiwan yang mendapatkan Sertifikasi halal, sedang berbincang-bincang tentang ramuan masakan bersama sahabat Indonesia.

Baca juga: Sasaran Aksi Kreatif, Penutup Got di Jepang Miliki LED Bergambar Tokoh Anime

Karier anak muda, akan menampilkan seorang penggagas wirausaha Taiwan bersama 2 pebisnis lokal untuk berbagi cara mengubah kearifan lokal menjadi model bisnis yang dapat direplikasi untuk ditampilkan ke sektor ekonomi global.

Dalam tema penciptaan itu indah berisi ulasan tentang bagaimana menjadikan hal yang disukai sebagai bagian dari hidup, yang disampaikan oleh Manajer umum PUA, Jerry bersama dua kreator yang bergerak di bidang fotografi dan seni kontemporer.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X