Sambut Delegasi Yahudi, UEA Siapkan Makanan Kosher

Kompas.com - 01/09/2020, 11:57 WIB
Kiri ke kanan: Penasihat Keamanan Nasional Israel Meir Ben-Shabbat, Penasihat Senior Presiden Amerika Serikat Jared Kushner, dan Penasihat Keamanan Nasional UEA Tahnoun bin Zayed Al Nahyan, dalam pertemuan trilateral di Abu Dhabi, UEA, 31 Agustus 2020. WAM via REUTERSKiri ke kanan: Penasihat Keamanan Nasional Israel Meir Ben-Shabbat, Penasihat Senior Presiden Amerika Serikat Jared Kushner, dan Penasihat Keamanan Nasional UEA Tahnoun bin Zayed Al Nahyan, dalam pertemuan trilateral di Abu Dhabi, UEA, 31 Agustus 2020.

ABU DHABI, KOMPAS.com – Uni Emirat Arab menyambut delegasi dari Amerika Serikat (AS) dan Israel pada Senin (31/8/2020).

Diwartakan Khaleej Times, Selasa (1/9/2020), rombongan dari Israel dilaporkan menginap di St Regis Hotel.

Khusus untuk rombongan Yahudi, UEA mempersiapkan hidangan kosher sebagaimana dilansir dari Khaleej Times.

Bahkan, Direktur OU Kosher yang berbasis di AS Rabbi Yissachar Krakowski diterbangkan langsung untuk menjamin hidangan yang disajikan ke rombongan Yahudi sesuai dengan hukum Yahudi.

Baca juga: Bendera Israel, AS, dan UEA Berkibar di Pertemuan Bersejarah Trilateral

Dalam wawancara eksklusif dengan Khaleej Times, Krakowski mengatakan tugasnya adalah memastikan bahwa semua yang ada di dapur, termasuk makanan dan peralatan, memenuhi persyaratan kosher.

“Semua peralatan, termasuk oven, kompor, wastafel dan peralatan makan termasuk piring harus baru atau tidak pernah digunakan,” kata Krakowski.

Krakowski menambahkan jika peralatan tersebut tidak baru, maka harus dibersihkan sesuai aturan.

“Kami tidak hanya membersihkannya secara menyeluruh tetapi juga mensterilkannya dengan air panas atau api," sambung Krakowski.

Baca juga: Momen Bersejarah, Penerbangan Komersial Pertama Israel-UEA Mendarat di Abu Dhabi

Dia juga memastikan bahwa semua bahan dan sayuran yang digunakan untuk menyiapkan makanan dijamin dari sumber yang boleh dimakan menurut hukum Yahudi.

"Kami telah bermitra dengan katering kosher lokal, Elli's Kosher Kitchen, untuk memastikan bahwa semua makanan yang disajikan memenuhi persyaratan kosher,” ujar Krakowski.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X