Hindari Ayam yang Tengah Menyeberang, Mobil Ini Tabrak Rumah

Kompas.com - 29/08/2020, 18:30 WIB
Sebuah mobil Ford Focus berwarna putih menabrak rumah di Verulam, Afrika Selatan. Si sopir mengaku dia banting setir karena melihat ada ayam menyeberang jalan. Twitter/arrievalive via Daily MailSebuah mobil Ford Focus berwarna putih menabrak rumah di Verulam, Afrika Selatan. Si sopir mengaku dia banting setir karena melihat ada ayam menyeberang jalan.

VERULAM, KOMPAS.com - Sebuah mobil di Afrika Selatan dilaporkan mengalami kecelakaan karena menabrak rumah setelah dia menghindari ayam yang tengah mneyeberang.

Kendaraan itu lepas kendali dan keluar dari jalan dalam insiden yang terjadi di Verulam, sebuah kota yang berlokasi dekat Durban.

Baca juga: Sekolah Berhenti karena Covid-19, Ruang Kelas Berubah Jadi Peternakan Ayam

Kepada polisi, si sopir yang berusia 41 tahun mengungkapkan dia banting setir setelah melihat ada ayam yang berlari melintasi jalan.

Tetapi seperti diberitakan Daily Mail Jumat (28/8/2020), dia kemudian mengaku bahwa apa yang dia lihat entah ayam atau anjing yang tengah menyeberang.

Pengemudi mobil itu melanjutkan, dia kehilangan kendali sebelum bergerak menepi dan menghantam rumah yang berwarna krem itu.

Media Afrika Selatan News24 memberitakan, meski Ford Focus itu rusak, tidak ada penghuni rumah yang terluka dalam kejadian itu.

Si sopir dan penumpangnya yang berusia 19 tahun dilaporkan mengalami luka ringan, di mana mereka sempat mendapat perawatan pertama sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan data 2018 Badan kesehatan Dunia (WHO) berkaitan keselamatan di jalan, kecelakaan di Afrika Selatan mengganggu ekonomi negara hingga 7 miliar poundsterling (Rp 136 triliun).

Laporan tersebut menyatakan pada 2016, terdapat 14.507 kecelakaan di jalanan, menjadikan negara itu salah satu yang tertinggi dalam tingkat kematian di jalanan.

Pada Desember, biasanya kecelakaan di sana akan cenderung lebih tinggi dibandingkan angka rata-rata bulanan, maupun data rata-rata di dunia pada periode yang sama.

Baca juga: Pelanduk Semakin Langka, Masyarakat Diminta Konsumsi Daging Ayam


Sumber Daily Mail
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X