Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Jong Un Beri Izin Kim Yo Jong Tonton Perayaan HUT AS dari DVD

Kompas.com - 13/07/2020, 12:37 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber Newsweek

PYONGYANG, KOMPAS.com - Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dikabarkan telah memberi izin ke adiknya, Kim Yo Jong, untuk menonton perayaan hari ulang tahun Amerika Serikat (AS) dari DVD.

Kim Yo Jong menyampaikan hal tersebut pada Jumat (10/7/2020), yang diberitakan oleh kantor berita pemerintah Korut KCNA.

Pernyataan itu juga dia ucapkan dalam rangka menepis isu tentang pertemuan lain antara kakaknya dengan Presiden AS Donald Trump jelang pemilu November mendatang.

Baca juga: Kim Yo Jong, Adik Kim Jong Un yang Mulai Unjuk Gigi

Dilansir dari Newsweek Jumat (10/7/2020), Kim Yo Jong mengaku telah meminta izin dan diperbolehkan Kim Jong Un untuk mendapatkan DVD yang menampilkan perayaan Hari Kemerdekaan AS, atau yang juga dikenal dengan 4th July.

"Saya mencoba sendiri mendapatkan DVD pada acara Hari Kemerdekaan AS mulai sekarang, dan saya sudah mendapat izin dari Pemimpin Tertinggi untuk itu," ucapnya dikutip dari Newsweek.

Menurut Jurnalis Tanpa Batas (RWB), setiap orang Korea Utara yang kepergok "melihat, membaca, atau mendengarkan konten yang disediakan kantor berita luar negeri" akan dijebloskan ke kamp yang banyak terjadi penyiksaan dan hal-hal tidak manusiawi lainnya.

Baca juga: Adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong, Gulirkan Ancaman terhadap Korea Selatan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com