Pembunuhan Khashoggi, 2 Mantan Pembantu Setia MBS Dituntut Pengadilan Turki

Kompas.com - 03/07/2020, 17:19 WIB
Jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi. AFP/MOHAMMED AL-SHAIKHJurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi.

ANKARA, KOMPAS.com -  Pengadilan Turki pada Jumat (3/7/2020) telah membuka persidangan 20 pejabat Saudi yang didakwa atas pembunuhan jurnalis sekaligus kritikus Arab Saudi, Jamal Khashoggi pada 2018 silam.

Hal itu merupakan langkah yang diharapkan oleh tunangan Khashoggi untuk dapat mengungkap kebenaran di balik kematian pria yang nyaris jadi suaminya itu serta mengungkap di mana jenazah Khashoggi disembunyikan.

Baca juga: Tunangan Jamal Khashoggi Tidak Terima Keluarga Maafkan Para Pembunuh

Dari 18 orang itu, Jaksa Pengadilan Istanbul menuduh 2 orang mantan pembantu setia Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman Al Saud (MBS), terlibat dalam pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Dilansir dari BNN Bloomberg, 2 mantan pembantu setia itu, Ahmed Al Asiri, seorang mantan wakil kepala intelijen umum Arab Saudi dan Al Qahtani, mantan penasihat Kerajaan Arab Saudi.

Baca juga: Usai Dimaafkan, Pembunuh Jamal Khashoggi Bisa Dapat Untung

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X