Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Topi Moonwalk Ikonik Michael Jackson Akan Dilelang Hingga Rp 1,6 Miliar

Empat dekade kemudian, topi ini akan dilelang di Paris.

Penjualan di Hotel Drouot di Paris berlangsung pada 26 September.

Topi fedora hitam tersebut diperkirakan akan terjual antara 60.000 hingga 100.000 euro (64.000 hingga 107.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 miliar).

Dilansir dari Yahoo News, meskipun benda ini menjadi yang utama di antara sekitar 200 item memorabilia rock, penyelenggara Arthur Perault dari galeri Artpeges mengakui bahwa harga barang-barang Jackson telah jatuh akhir-akhir ini karena penjualan barang palsu dan tuduhan yang ditujukan kepadanya.

Jackson sendiri telah lama dituduh melakukan pelecehan terhadap anak, yang masih diperdebatkan oleh ahli warisnya dan dibantah oleh sang penyanyi hingga kematiannya pada tahun 2009 di usia 50 tahun.

Raja Pop ini melepaskan topi tersebut saat membawakan lagu hitnya "Billie Jean" dalam konser Motown yang disiarkan di televisi pada tahun 1983, di puncak ketenarannya.

Beberapa saat kemudian, Jackson memamerkan apa yang akan menjadi gerakan khasnya, yakni moonwalk, gerakan meluncur ke belakang dengan mudah sambil tampak berjalan ke depan.

Seorang pria bernama Adam Kelly mengambil topi Jackson.

"Saya mengira staf penyanyi itu akan datang untuk mengambilnya, tapi ternyata tidak," kata Perault.

https://www.kompas.com/global/read/2023/10/01/125921370/topi-moonwalk-ikonik-michael-jackson-akan-dilelang-hingga-rp-16-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke