Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anjing Ini Setia Tunggu Majikan di Luar Rumah Sakit Selama 6 Hari

Sang majikan, Cemal Senturk (68), dirawat di sebuah rumah sakit di Trabzon, Turki, selama enam hari karena kondisi otaknya.

Anjing bernama Boncuk tersebut akhirnya bereuni dengan sang majikan setelah Senturk diperbolehkan pulang sebagaimana dilansir dari NTD, Jumat (22/1/2021).

Senturk dibawa ke rumah sakit pada 14 Januari setelah mengalami emboli pada otak, menurut laporan media lokal.

Boncuk lalu mengikuti ambulans yang membawa Senturk. Sesampainya di rumah sakit, Boncuk langung bersiaga di depan pintu masuk.

Putri Senturk mencoba membawa anjing itu pulang beberapa kali. Namun Boncuk terus melarikan diri untuk kembali ke rumah sakit.

Boncuk kembali dan kembali lagi ke rumah sakit tersebut setiap paginya. Kadang-kadang, dia diberi makan oleh staf rumah sakit.

Direktur komunikasi rumah sakit Fuat Ugur mengatakan bahwa kesetiaan Boncuk terhadap Senturk membuat orang-orang bahagia.

Ketika Senturk akhirnya diperbolehkan pulang dari rumah sakit pekan ini, Boncuk sangat gembira dan langsung berlari menyambut Senturk.

Boncuk langsung melompat-lompat, meminta dielus, dan mengibas-ngibaskan ekornya.

"Itu membuat seseorang sangat bahagia. Anjing itu sangat dekat dengan kita, seperti manusia, dan itu membuatmu bahagia," kata Senturk.

https://www.kompas.com/global/read/2021/01/23/104625170/anjing-ini-setia-tunggu-majikan-di-luar-rumah-sakit-selama-6-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke