Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal Ponselnya Direbut, Remaja 16 Tahun Tembak Orangtua dan Saudaranya

Kompas.com - 25/05/2024, 13:16 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

SAO PAULO, KOMPAS.com - Remaja berusia 16 tahun di Brasil menembak mati kedua orangtua dan saudara perempuannya karena kesal setelah ponselnya direbut, buntut dari pertengkaran keluarga.

Pembunuhan ini terjadi pada Jumat (17/5/2024), tetapi baru terungkap pada Senin (20/5/2024) usai remaja itu menelepon polisi dan mengakui perbuatannya.

Kepala investigasi Roberto Afonso mengatakan, remaja yang merupakan anak adopsi tersebut sangat frustrasi setelah orangtuanya merebut ponselnya.

Baca juga: Baku Tembak Meningkat di Rafah, 82 Warga Palestina Terbunuh 24 Jam Terakhir

Remaja laki-laki itu mengatakan kepada penyelidik, dia mengambil pistol dinas milik ayahnya yang bekerja sebagai polisi kota, lalu menembaknya dari belakang.

Dia kemudian naik ke lantai di atasnya dan menembak wajah adik perempuannya yang juga berusia 16 tahun. Ketika ibunya tiba di rumah beberapa jam kemudian, dia membunuhnya dengan senjata yang sama, kata polisi.

Ayahnya berusia 57 tahun dan ibunya berusia 50 tahun.

“Kami perlu memahami apakah ini rasa frustrasi yang terkait dengan gangguan psikologis,” kata Afonso kepada stasiun televisi Brasil, TV Record, dikutip dari kantor berita AFP.

Polisi juga menyelidiki apakah ada orang lain yang terlibat, termasuk apakah si remaja berbicara dengan seseorang melalui telepon.

Baca juga:

Remaja itu masih di rumah bersama ketiga jasad tersebut dari Jumat (17/5/2024) sampai Senin (20/5/2024) pagi ketika dia ditangkap.

Dia sempat ke gym dan membeli sesuatu di toko roti. Saat masih marah pada Sabtu (18/5/2024), dia menusuk mayat ibunya dengan pisau, kata Afonso.

Remaja yang kini ditahan di pusat penahanan remaja itu bersikap dingin ketika membahas perbuatannya.

Adapun terdakwa di bawah umur dilindungi oleh undang-undang khusus di Brasil dan tidak dapat diadili seperti orang dewasa.

Baca juga: Posisi Yordania Terjepit Setelah Ikut Tembak Jatuh Rudal Iran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com