Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Pemenang Kontes Makan Snack Terpedas di Indonesia 

Kompas.com - 31/07/2023, 15:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Irman asal Tangerang berhasil menjadi pemenang kontes makan camilan terpedas di Indonesia di Solo pada Sabtu (29/7/2023).

Kontes makan camilan terpedas ini diadakan oleh BonCabe yang meluncurkan produk terbaru yaitu Snack BonCabe Makaroni Level 50 Max End. 

Produk snack pedas tersebut berhasil memecahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai Makanan Ringan Dengan Tingkat Kepedasan Tertinggi di Indonesia. 

BonCabe lantas mengandakan tantangan lomba makan Snack BonCabe Makaroni Level 50 Max End sebanyak-banyaknya dalam waktu satu menit.

Lomba tersebut berlangsung diselenggarakan di media online dan offline. Pada versi online, lomba diadakan di akun media sosial @officialboncabe. 

Sementara pada versi offline lomba makan camilan terpedas diadakan di beberapa kota besar di Indonesia, antara lain Bandung, Semarang, Solo, Cirebon, Tasikmalaya, Bekasi, Bogor, Jakarta dan sekitarnya. 

Baca juga:

Irman salah satu pererta lomba makan di Solo, mengaku sangat menyukai pedas dan sering menjuarai lomba makan pedas di lingkungannya.

"Saya dari kecil memang suka sekali makan yang pedas-pedas, untuk makan sehari-hari selalu maunya menu yang pedas. Kalau enggak pedas makan jadi kurang nikmat.” ungkapnya dikutip dari siaran pers Senin (31/7/2023). 

Irman mengaku untuk memenangkan lomba makan camilan terpedas itu ia sudah latihan sebelumnya, dengan cara menyantap Snack BonCaber berkali-kali di rumah. 

Nika Juara Favorit dari Solo mengatakan bangga mengikuti lomba #MakaroniMaxEndChallenge. 

“Sebelum lomba ada tips dan trik yang saya lakukan agar lebih kuat menahan pedas dengan minum air dingin dan es batu hingga bibir saya terasa kebas sehingga penyisihan di kota solo saya menjadi juara” tuturnya

Penunjukkan pemenang #MakaroniMaxEndChallenge ini merupakan hasil dari para finalis yang diadu kembali di Grand Final Lomba Makan dari berbagai kota Irman dan Nika merupakan salah satu finalis yang berhasil menjuarai lomba di kota masing-masing. 

Baca juga:

Selain agenda pemberian hadiah kepada para juara, sekaligus menjadi acara penobatan Snack BonCabe Makaroni Krispi Level 50 Max End sebagai Makanan Ringan Dengan Tingkat Kepedasan Tertinggi oleh MURI yang berlangsung di Chillax Sudirman, Jakarta pada 29 Juli 2023. 

“Produk snack makaroni ini memang rasanya pedas sekali dan memang ditujukan untuk masyarakat yang benar-benar menyukai rasa pedas yang ekstrem, sehingga yang tidak suka rasa pedas jangan coba-coba mencicipinya," kata Brand Manager BonCabe, Aulia Dewandaru Rahman. 

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com