Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakery dari Bali Ini Hadirkan Croissant Khas Perancis di Mall Grand Indonesia

Kompas.com - 18/06/2023, 12:12 WIB
Diva Inggar Sabilillah,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Butterman kini hadir di Mall Grand Indonesia dan menjadi cabang ketiga yang dibuka di Jakarta. 

Tempat makan hidangan Perancis ini berdiri sejak 2021 dan outlet pertamanya berada di Canggu, Bali.

Saat ini, tempat makan croissant ini sudah memiliki lima outlet, tiga outlet di Jakarta dan dua di Bali.

Cabang baru yang ada di Mall Grand Indonesia ini dapat menampung sekitar 45 pengunjung. 

Butterman memiliki konsep restoran Perancis yang modern dan cocok tidak hanya di satu tempat, melainkan dapat menyesuaikan di tempat lain. 

“Awal mulanya kan melihat banyak restoran di Bali yang konsepnya beach vibes. Untuk membedakan, kami membuat konsep modern french restaurant agar konsep ini terus berkembang dan cocok di semua tempat ” ujar Laras Hariesta selaku Media and PR Relation Butterman saat ditemui Kompas.com, Kamis (15/06/2023).

Butterman menargetkan pelanggan dengan usia dewasa yang menyantap hidangan mereka. Apalagi sekarang, lanjut Laras, orang dewasa suka makanan manis sebagai hidangan penutup.

Laras melanjutkan bahwa kebanyakan orang yang mampir ke Butterman selain ingin menikmati hidangan khas Perancis yang rasanya otentik, mereka juga ingin merasakan pengalaman menarik, seperti dari segi interior dan cita rasa asli Perancis. 

“Pemilik dan chef kami kebetulan asli orang Perancis. Kami ingin membawa dan memperkenalkan cita rasa otentik masakan khas Perancis kepada masyarakat Indonesia,” lanjut Laras. 

Baca juga:

Suasana area makan di Butterman Mall Grand Indonesia, Jakarta PusatDok. Butterman Suasana area makan di Butterman Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat

Laras menceritakan bahwa ada tantangan tersendiri dalam memperkenalkan makanan Perancis ke masyarakat Indonesia, terutama pada beberapa hidangan yang kurang familiar bagi lidah orang Indonesia. 

“Kalau dari dessert sih masih dapat diterima dengan baik. Kami agak terkendala pada menu All-Day-Dining karena bisa dilihat tidak ada menu pasta atau nasi. Strategi kami adalah selalu rajin promosi di media sosial dan memberikan promo menarik,” ujar Laras. 

Semua hidangan yang ada di Butterman sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia sehingga lebih dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. 

“Kami juga memadukan bahan-bahan impor dengan bahan lokal,” jelas Laras. 

Tim Kompas.com berkesempatan untuk mencicipi hidangan yang menjadi favorit para pelanggan Butterman, yaitu Plain Croissant, Raspberry and Pistachio Roll, Cannele Bordelais, Tropical Pie, Seared Wagyu Meatballs, Slow Roasted Wagyu Beef Brisket in Bolognese Sauce, Cheesy and Creamy Potato Gratin, Hot Chocolate Cookie Iron Cast, dan Croissant Puff Profiterole

Hidangan khas Perancis yang paling khas dan mendunia yaitu croissant. Butterman menyediakan Plain Croissant yang menjadi salah satu hidangan andalan disini 

Plain Croissant terbuat dari dough dan butter saja. Rasa pastry ini lebih ke buttery

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com