Kompas.com - 05/10/2022, 13:17 WIB

KOMPAS.com - Ada cara memasak kembali sisa kentang panggang agar tetap empuk dan lembut. Kamu bisa mengikuti penjelasan ini agar kentang panggang sisa di rumah masih bisa diolah menjadi menu apa saja.

Kamu bisa mengolahnya dari cara yang paling sederhana hingga yang perlu menggunakan alat khusus. Dilansir dari Southern Living, simak beberapa cara menghangatkna kembali kentang panggang.

Baca juga:

1. Hangatkan kentang panggang di oven

Kamu bisa melakukan metode sederhana dengan memasukkan kentang panggang ke dalam oven dan panggang dalam hingga 176 derajat celsius.

Sebelum kentang dipanggang dalam oven, ada baiknya taruh selama beberapa saat di suhu ruang. Panggang selama 15-20 menit.

2. Hangatkan kentang panggang di microwave

Kamu juga bisa menggunakan microwave, letakkan kentang di dalam loyang dan tutupi dengan tisu dapur basah untuk menjaganya tetap lembab. Panaskan selama dua sampai tiga menit.

Ilustrasi kentang panggang isi daging.DOK.SHUTTERSTOCK/Tatiana Volgutova Ilustrasi kentang panggang isi daging.

3. Hangatkan kentang panggang di kompor

Kamu juga bisa menggunakan panci dan kompor untuk memasakan kembali sisa kentang panggang. Tambahkan sedikit minyak, bisa menggunakan minyak zaitun dan nyalakan api sedang ke rendah.

potong kentang menjadi dua bagian dan masukkan ke dalam panci. Tutup panci selama tiga hingga empat menit.

Baca juga:

4. Hangatkan kentang panggang dengan cara dipanggang

Memasak kembali kentang panggang dengan cara dipanggang tidak salah. Kamu bisa membungkus kentang sisa tersebut dengan alumunium foil dan letakkan di atas panggangan selama 10 sampai 15 menit.

5. Panaskan kembali di air fryer

Kamu juga bisa menggunakan air fryer untuk mengembalikan lagi tekstur dari kentang panggang utuh yang masih tersisa.

Masukkan kentang ke dalam air fryer selama tiga sampai empat menit dan potong kentang berukuran kecil agar lebih renyah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.