Kompas.com - 04/10/2022, 12:11 WIB

KOMPAS.com - Salah satu jenis seafood yang enak dimasak dengan banyak bumbu adalah kaki kepiting

Jika kamu kebetulan memiliki kaki kepiting di kulkas dan ingin mengolahnya menjadi hidangan istimewa dan mengesankan. Kamu bisa mengikuti cara membuat dan menyajikan aneka menu olahan kaki kepiting agar lebih enak.

Dilansir dari laman The Spruce Eats, simak lima cara memasak kaki kepiting berikut ini.

Baca juga:

1. Cara kukus kaki kepiting

Dalam laman tersebut menyebutkan kalau mengukus kaki kepiting menjadi salah satu cara yang disukai untuk mengolah kaki kepiting beku.

Cara masak kaki kepiting itu merupakan cara terbaik untuk mempertahankan rasa dan tekstur daging. Namun, kamu perlu menyiapkan panci besar agar kaki bisa masuk ke dalamnya.

Masak kaki kepiting selama lima sampai tujuh menit atau hingga aromanya keluar. Kamu bisa mematahkan bagian persendiannya dengan gunting dan cangkang untuk mendapatkan dagingnya.

2. Cara rebus kaki kepiting

Rebus kaki kepiting hingga mendidih dengan panci berisikan setengah air. Bumbui dengan garam dan pastikan kaki kepiting tenggelam.

Kecilkan api dan masak selama lima hingga enam menit.

Baca juga:

3. Cara panggang kaki kepiting di oven

Siapkan loyang dan panggang kaki kepiting dengan sedikit air di bagian bawahnya. Atur kaki dalam loyang besar dan tambahkan sekitar satu sampai dua sentimeter.

Tutup dengan kertas alumunium foil dan panggang dalam suhu 176 derajat celsius selama 10 menit.

4. Cara panggang kaki kepiting di panggangan

Kamu juga bisa memasak kaki kepiting dalam alat pemanggang dengan suhu api stabil. Caranya siapkan alat pemanggang dan panaskan dengan suhu sekitar 176 derajat celsius.

Olesi kaki kepiting dengan mentega cair atau minyak dan tutup. Biarkan matang hingga lima menit.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.