Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Susu Nabati Digelar di Mal Central Park, Ada 50 Gerai Jajanan Ternama 

Kompas.com - 23/09/2022, 15:08 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Jakarta Vegan Guide menyelenggarakan Generasi Dairy-Free Festival dari 22-25 September 2022 di  di Tribeca Park, Central Park Mall Jakarta.

Festival ini menghadirkan pasar jajanan yang sepenuhnya vegan dan berbasis nabati dari hampir 50 merek ternama.

Mulai dari hidangan nabati, makanan ringan, pencuci mulut, es krim, gelato, kopi, aneka kreasi minuman, serta komunitas kesehatan.

“Gerai-gerai yang kami pilih, terutama yang menjual makanan dan minuman, juga bisa dinikmati oleh mereka yang memiliki pantangan tertentu, seperti alergi gluten dan kacang atau bebas gula,” kata salah satu pendiri Jakarta Vegan Guide Firmansyah Mastup dikutip dari siaran pers Jumat (23/0/2022).  

Baca juga:

“Kami ingin menampik mitos bahwa hidangan tanpa produk susu sapi memiliki cita rasa yang membosankan atau hambar," lanjutnya. 

Generasi Dairy-Free Festival juga akan menampilkan serangkaian temu wicara dan lokakarya, yang salah satunya membahas tentang popularitas susu nabati yang semakin meningkat di Indonesia bertajuk "The Rise of Alternative Milk: Is the Demand for Alternative Milk Here to Stay?". 

Temu wicara ini menghadirkan Andovi da Lopez (Pemilik Mad For Coffee), Avidyarahma PN (Pendiri Orvia), Edo Huang (Pesulap dan Penikmat Susu Nabati, Restu Sadam Hasan (Pemenang Indonesian Latte Art Championship 2019-2021) dan Azi Kardian Wicaksono (Pelatih Barista di KMDS Group). 

Tamu lainnya adalah aktor vegan Brandon Salim, CEO dan salah satu pendiri Burgreens dan Green Rebel Helga Angelina serta Sustainability Lead GoTo Group Fabrianne Hadikrisno.

Baca juga: 9 Susu Nabati Pengganti Susu Sapi, Intip Kandungan Gizinya

Generasi Dairy-Free Festival juga akan menyelenggarakan kompetisi membuat latte dengan susu nabati pertama di Indonesia, yaitu Alternative Milk Latte Art Competition atau AMLAC. AMLAC turut disponsori oleh sejumlah merek susu nabati ternama.

Sementara itu, Alternative Milk Coffee Experience atau AMCE akan menampilkan gerai-gerai kopi yang sudah menggunakan susu nabati di toko mereka.

“Dengan semakin berkembangnya veganisme dan industri susu nabati di Indonesia, kami percaya bahwa gerai kopi di mana pun harus memiliki setidaknya satu pilihan susu nabati dalam menu mereka,” ucap salah satu pendiri Jakarta Vegan Guide Chandra Revo. 

Bagi Revo, kehadiran acara seperti Generasi Dairy-Free Festival sangatlah penting mengingat budaya kopi di Indonesia yang semakin menjamur dan hampir 90 persen penduduk Asia memiliki intoleransi laktosa. 

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com