Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/08/2022, 11:29 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Stasiun Sudirman ialah salah satu stasiun di Jakarta yang baru-baru ini ramai dikunjungi oleh masyarakat khususnya anak muda, baik dari Jakarta maupun dari luar Jakarta.

Kawasan Stasiun Sudirman termasuk ramah pejalan kaki karena punya ruang terbuka dan trotoar yang cukup memadai, sehingga buka tanpa alasan banyak anak muda yang mampir ke kawasan Stasiun Sudirman.

Lokasi Stasiun Sudirman termasuk strategis bagi para pengguna transportasi umum karena kawasannya berada dekat dengan Moda Raya Terpadu (MRT), busway, dan kereta bandara. 

Di dekat Stasiun Sudirman juga banyak  kafe yang bisa dikunjungi untuk sekadar nongkrong atau menunggu waktu keberangkatan kereta.

Berikut lima rekomendasi kafe terdekat dari Stasiun Sudirman yang bisa kamu sambangi.

Baca juga:

1. Kafe Seabat

Kafe Seabat berlokasi di Jalan Purworejo Nomor 3 RT 1, RW 6, Dukuh Atas, Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Dari belokan arah pintu masuk Stasiun Sudirman, kamu bisa jalan sebentar ke arah Jalan Kendal, kafe Seabat berada dekat dengan Taman Sumenep.

Kafe ini cukup luas dan nyaman untuk sekadar nongkrong atau melepas lelah. Kamu bisa pesan beberapa makanan utama hingga camilan di sini, seperti Cripsy Chicken Slider, Steak Sandwiches, Smoked Salmon Bagel, Salmoon Croquette, dan Truffle Fries. 

Selain itu ada juga nasi goreng rendang, salmon saus teriyaki, sup buntut, dan Nasi Campur Seabat.

Khusus untuk kamu pecinta mocktail, di sini juga menyediakan beragam mocktail seperti Sunburst, Apple Slapper, Edulis Crustaz, Coconut Mojito, Blanka Glacio, dan Cookies Candy Freakshake. 

Kemudian ada minuman serba jus buah segar, minuman serba cokelat, kopi, dan teh. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di sini mulai dari Rp 28.000.

Bila ingin berkunjung, kafe ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Khusus hari Kamis dan Jumat kafe ini buka sampai pukul 22.00 WIB. 

Baca juga: 10 Rumah Makan Padang di Jakarta Pusat, Ada yang Berdiri dari 1960

2. Bar Kopi Metro

Lokasi Metro Coffee Bar termasuk strategis, karena berada dekat dengan stasiun KRL, MRT, busway, bahkan kereta bandara.

Tepatnya ada di Jalan Tanjung Karang Nomor 5, RT 11, RW 20, Kebun Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Jika kamu dari arah pintu masuk Stasiun Sudirman, kafe ini bisa ditemui setelah hotel All Seasons Thamrin.

Ruangan kafe cukup nyaman dan lapang dengan pencahayaan yang bagus. Tempat ini cocok jadi tempat nongkrong setelah keluar dari stasiun.

Ada beragam menu enak yang bisa dicoba di sini, seperti nasi bakar kemangi, nasi ayam goreng, bubur ayam, nasi soto ayam, nasi tumis sapi jamur, dan aneka nasi goreng. Selain itu ada juga aneka pasta, nasi bebek, piza, dan mi goreng.

Beberapa minuman serba kopi yang bisa dicoba seperti espresso, cafe latte, cappucino, machiatto, cafe mocha, dan long black.

Bila kamu tak suka kopi ada juga minuman selain kopi, seperti aneka teh, caramel latte, cookies and cream, matcha green tea, dan Mudslide.

Harga makanan dan minuman yang ada di Metro Coffee Bar berkisar mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 145.000. Apabila ingin berkunjung, kafe ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Baca juga: 10 Tempat Makan Enak dan Halal di Pasar Baru Jakarta Pusat

3. Kopinet

Sembari menunggu teman sebelum masuk ke dalam kawasan Stasiun Sudirman, kamu bisa mampir sejenak untuk minum kopi di Kopinette.

Lokasinya berada di di depan The City Tower, tepatnya di Jalan Blora Nomor 726, RT 2, RW 6, Dukuh Atas, Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat. 

Selain menyediakan aneka kopi, di sini juga ada beragam makanan yang bisa dipesan. Seperti soto betawi, tongseng daging, sop buntut, dori goreng tepung, ayam goreng, ayam geprek, ayam kalasan, dan cumi kecombrang.

Ada juga beragam minuman selain kopi seperti Matchanette, Choconette, susu, mojito, dan aneka teh. Harga makanan dan minuman di sini berkisar mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 85.000.

Kopinette beroperasional setiap hari kecuali hari Sabtu, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Khusus hari Minggu, kafe ini buka mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. 

Baca juga: Restoran Khas Argentina di Jakarta Pusat, Sajikan Daging Bakar Asado

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com