Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Makanan Italia Otentik Buka di Menteng, Berkonsep Fine Dining

Kompas.com - 23/07/2022, 14:04 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sukses mengembangkan Alba Ristorante pada 2021, ALBAGROUP kembali membuka restoran terbaru bernama Casa Alba di Menteng, Jakarta Pusat.

Casa Alba merupakan restoran yang menyajikan hidangan italia otentik dengan konsep fine dining ekslusif.

Meski begitu, suasana restoran yang ditawarkan Casa Alba tidak sepenuhnya formal, melainkan nyaman dan santai.

"Jadi kalau datang ke sini tidak merasakan the pressure of fine dining tetapi merasa ada di rumah sendiri dengan santapan fine dining," jelas Chef Patron Roberto Fiorini dalam Grand Opening Casa Alba, Jumat (22/7/2022).

Roberto bersama satu rekannya, Chef Andres Felipe Gaibo, adalah koki yang membuat kreasi menu makanan berkelas khas Italia di Casa Alba.

Sementara untuk minuman berupa cocktail hingga anggur, diracik langsung oleh Michele Carbotti.

Casa Alba menawarkan rangkaian menu mulai dari antipasti atau makanan pembuka, aneka pasta, hidangan utama, hingga sajian penutup.

Baca juga:

                Squid Ink Spaghetti               DOK. Casa Alba Ristorante Squid Ink Spaghetti

Menu makanan Casa Alba di antaranya adalah Carpaccio Di Manzo Con Gelato Al Parmigiano E Tartufo, Ravioli Di Spinaci E Ricotta Al Burrro E Salvia, Spaghetti Al Frutti Di Mare, Pizza Margherita, dan Tiramisu E Cioccolato.

Semua sajian khas Italia tersebut dibuat langsung menggunakan bahan segar dan impor dari Italia.

"Misalnya ikan. Saya punya teman di Lombok yang bisa mengirimkan ikan segar dua kali seminggu. Jadi apa yang kami lakukan di dapur adalah mengolah bahan makanan terbaik menjadi hidangan khas Italia," kata Roberto.

Tak sampai di sana, koki dengan pengalaman belasan tahun tersebut menyampaikan, sajian yang dibuatnya tidak hanya kental dengan Italia, tetapi juga menyesuaikan lidah orang Indonesia sehingga mudah diterima.

Casa Alba menyediakan beberapa ruangan, seperti area bebas merokok, ruangan dilarang merokok, hingga ruangan pribadi dengan kapasitas total mencapai 90-an.

Tamu yang ingin merayakan momen penting juga bisa langsung melakukan reservasi di Casa Alba. Pilihan menunya juga bisa disesuaikan dengan rekomendasi langsung dari para koki.

Casa Alba menerima pesanan makan di tempat langsung atau dengan reservasi. Restoran ini buka setiap hari pukul 11.00-22.00 WIB.

Baca juga:

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com