Kompas.com - 17/01/2022, 18:10 WIB

KOMPAS.com - Setelah lelah berkeliling di Pasar Baru, tempat makan menjadi sasaran para pengunjung untuk mengisi perut yang lapar. 

Di Pasar Baru tidak sulit menemukan tempat makan yang menyediakan makanan halal, enak, dan harganya murah.

Apabila kamu masih bingung mau kemana, berikut 10 rekomendasi tempat makan di Pasar Baru yang bisa kamu datangi:

Baca juga:

1. Shantung Restaurant

Shantung Restaurant di Pasar BaruDok. Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Shantung Restaurant di Pasar Baru

Shantung Restaurant iaah salah satu tempat makan bernuansa China yang cukup terkenal di Pasar Baru. Tempatnya yang strategis dan menu makanan yang lezat membuat tempat ini ramai dikunjungi pembeli. 

Shantung berlokasi di Jalan Antara Nomor 29-31, RT.7/RW.1, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat. 

Apabila kamu berkunjung ke Shantung dan bingung mau makan apa, kamu bisa coba beberapa menu andalan Shantung seperti Kuo Thie Biasa, Sweekiau Biasa, Mantou Goreng, dan Fu Yung Hay (omelet dengan campuran daging dan sayur).

Selain itu ada juga Lumpia Udang Goreng, Lumpia Udang + Sapi Asap, Kulit Ayam Goreng, Kentang Goreng a la Shantung, dan Telur Dadar a la Shantung.

Tidak hanya itu, beberapa menu lain yang bisa dicoba seperti Gurame Goreng Kering, Chiang Pau Kepiting, Siopang (Siomay Panggang), Ayam Goreng Mentega, Tahu Kentang Bakar, dan Udang Goreng Mentega.

Uniknya, pada buku menu yang diberikan tidak dicantumkan harga makanan, jadi kamu hanya bisa mengetahui total harga semua makanan yang dipesan.

Tempat makan ini cocok dijadikan tempat makan bersama rekan kerja, keluarga, dan teman. Selain area tempat makan yang luas, ornamen bernuansa tradisional  China juga semakin menambah kesan nyaman saat memasuki ruangan.

Apabila ingin berkunjung, Shantung Restaurant buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Kemudian buka kembali pada malam hari mulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

2. Omamori Japanese All You Can Eat

Lokasinya ada di Jalan Samanhudi Nomor 71A, RT.8/RW.6, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

Apabila ingin berkunjung sebaiknya kamu datang bersama teman ataupun keluarga supaya bisa menikmati beragam daging dengan harga yang terjangkau.

Beberapa daging yang ditawarkan seperti Australian Beef Premium, US Beef, Chicken Teriyaki, Fresh Dory Fish, dan Chicken Karage.

Harga paket all you can eat yang ditawarkan di Omamori Japanese mulai dari Rp 99.000. Omamori Japanese All You Can Eat buka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Baca juga:

3. Ngikan

Berada di area Pasar Baru dan ingin makan olahan ikan? kamu bisa mampir ke gerai Ngikan. Lokasinya ada di Graha Astel Jalan Antara Nomor 8, RT.7/RW.1, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

Terdapat beragam menu ikan yang bisa dicoba seperti Ngikan Salero Padang, Paket Ikan Sambal Oseng Mercon, Ngikan Sambal Woku, NGikan Sambal Matah, dan Paket Ikan Sambal Acar Kuning.

Ada juga berbagai paket rice box, seperti Ngikan Rice Box Gochujang, Ngikan Rice Box Mentai, dan Ngikan Rice Box Salted Egg. 

Selain itu ada juga varian udang, seperti Ngudang Rice Box Gochujang, Ngudang Rice Box Mentai, dan Ngudang Rice Box Salted Egg. Harga yang ditawarkan di Ngikan mulai dari Rp 19.000.

Ngikan yang ada di Pasar baru beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

4. Joni Steak

Joni Steak berlokasi di Jalan Samanhudi Nomor 65, RT.8/RW.6, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

Menu yang ditawarkan di Joni Steak seperti aneka barbeque, daging iga sapi, daging ayam, steak, dan sea food.

Menu yang bisa kamu coba seperti Chicken Gordon Blue, Chicken Steak Fillet, Wagyu Top Side, Grilled Salmon Steak, Fish n'Chips, Mashed Potato Special, French Fries Curly Import, Pizza Family Size, dan Spaghetti Chicken Pesto.

Ada juga beragam minuman dan hidangan penutup, seperti Banana Split, Cream Brulee, Milkshake, Ice Cocktail, Lemon Squash,  Blackcurrant, dan Ice Coffe Jelly.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 120.000. Apabila ingin berkunjung, Joni Steak buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Baca juga:

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.