Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/08/2022, 10:07 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sisa kentang goreng dari restoran fast food terkenal masih bisa diolah kembali agar teksturnya renyah. 

Ada beberapa tips menggorengnya kembali agar tidak menyerap banyak minyak. Dilansir dari beberapa sumber, simak cara benar memanaskan kembali sisa kentang goreng untuk camilan di rumah. 

Baca juga:

1. Panggang sisa kentang di oven

Dilansir dari laman Delish, kamu bisa menggunakan oven untuk mengembalikan tekstur renyah dari kentang goreng. Gunakan suhu panas sekitar 200 derajat celsius untuk menghangatkan kentang goreng agar kembali renyah.

Panggang selama lima sampai sepuluh menit hingga mencapai tingkat kematangan yang diinginkan. Pastikan, kamu menggoyang-goyangkan kentang goreng dengan baik saat setengah panas. Hal ini agar kentang goreng panas merata.

2. Goreng kembali dalam minyak panas

Cara goreng kentang kembali adalah dengan menggunakan minyak panas. Siapkan minyak goreng yang sudah dipanaskan hingga mencapai suhu sekitar 148 derajat celsius.

Goreng sisa kentang selama dua sampai tiga menit. Angkat dan tiriskan di piring yang sudah dilapisi dengan tisu dapar. Hal ini agar minyak terangkat sempurna dari kentang.

3. Gunakan air fryer

Ada cara modern untuk memanaskan kembali kentang goreng yaitu dengan menggunakan air fryer. Masukkan kentang ke dalam pan tuang sekitar satu sendok makan minyak. Atur suhu sekitar 190 derajat celsius dan masak kentang selama tiga sampai enam menit.

Goreng kentang hingga mencapai tingkat kerenyahannya.

Kentang yang digoreng dua kali bisa renyah dan crunchy di bagian luar dengan bagian dalam yang matang sempurna.Unsplash/Nathan Dumlao Kentang yang digoreng dua kali bisa renyah dan crunchy di bagian luar dengan bagian dalam yang matang sempurna.

4. Panaskan kentang goreng di teflon

Dilansir dari laman The Kitchn, kamu bisa memanaskan kentang goreng di teflon.

Panaskan wajan besa dengan api sedang-inggi, bisa juga ditambahkan dengan beberapa sendok minyak goreng, tambahkan kentang goreng, dan masak hingga kentang menjadi renyah.

5. Tambahkan dengan bumbu agar gurih 

Kamu bisa menambahkan bumbu bubuk atau garam agar kentang goreng menjadi gurih. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com