Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Nuansa Pedasaan di Sentul, Cocok untuk Keluarga

Kompas.com - 02/06/2022, 20:10 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bogor tidak hanya dikenal menyimpan sejuta pesona alamnya. Banyak pula tempat makan dengan pemandangan indah untuk destinasi akhir pekan. 

Tak jauh dari pusat Ibu Kota, ada satu tempat restoran makanan khas Nusantara di kawasan Sentul Selatan.

Namanya Resto Kampoeng Koneng, berlokasi di Jalan Tapos, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, resto ini sangat cocok sebagai tempat makan bersama keluarga.

Pemilik Kampoeng Koneng, Uthe Nasution menyebutkan restorannya menyajikan makanan dengan cita rasa khas Nusantara yang khas dengan bumbu rempahnya.

Baca juga:

8 Restoran di Sentul dengan Pemandangan Indah untuk Makan Romantis

Kuliner di Sentul, Makanan Korea ala Bar di Dakiba Cafe yang Instagenic

Ada banyak makanan andalan di resto yang mampu menampung hingga 400 orang ini, salah satunya adalah Dudurukan.

Dudurukan adalah hidangan yang terdiri dari aneka protein, dari daging ayam, bebek, sate ayam, sate kulit, dan sate tulang. Semua bahan tersebut disajikan dengan sambal hijau dan merah, serta lalapan.

Makanan ini bisa disantap tiga sampai empat orang dan menjadi menu yang paling banyak dipesan oleh pengunjung restoran. Dudurukan dihargai dengan harga Rp 298.000. 

Salah satu menu favorit yang disajikan Resto Kampoeng Koneng, Sentul, Bababkan Madang, Kabupaten Bogor.KOMPAS.com / Ramdhan Triyadi Bempah Salah satu menu favorit yang disajikan Resto Kampoeng Koneng, Sentul, Bababkan Madang, Kabupaten Bogor.

Sajian andalan lainnya ada Sate Tulang dan Liwet Castrol. Satu porsi Sate Tulang dihargai Rp 60.000. Sementara Liwet Castrol dihargai Rp 40.000.

"Chefnya saya sendiri, jadi kami punya resep sendiri. Kita enggak masakan Sunda saja, tapi tradisional Nusantara," ujar Uthe, saat ditemui Kompas.com, Rabu (1/5/2022).

"Nasi liwet kita enggak seperti liwet Sunda pada umumnya tapi kita memasukan rempah," lanjutnya.

Baca juga: 10 Lauk Pendamping Nasi Liwet Sunda, Bisa Pilih Sesuai Selera

Uthe menyebut, untuk menambah kesan asri dan ndeso, ia sengaja mendesain eksterio dan interior bangunan restoran dengan gaya unik dan tradisional.

"Konsep pedesaan ini karena kecintaan saya terhadap Indonesia yang memiliki ragam budaya dan rasa," katanya.

Kampoeng Koneng, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat DOK. Kampoeng KonengDOK. Kampoeng Koneng Kampoeng Koneng, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat DOK. Kampoeng Koneng

Ada sejumlah fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung terutama anak-anak yang datang ke Kampoeng Koneng, di antaranya kebun binatang mini dan fasilitas permainan.

Kampoeng Koneng juga menyediakan sejumlah paket menu yang bisa dipesan untuk acara ulang tahun, gathering, maupun pernikahan.

Waktu operasional Kampoeng Koneng dari pukul 09.00-17.00 WIB pada hari biasa. Akhir pekan, restoran ini beroperasi mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

"Kami juga akan membuka cabang di daerah Tamansari, Ciapus, Kabupaten Bogor. Di sana nanti tempatnya lebih luas, jadi pengujung juga bisa lebih nyaman. Pemandangannya langsung ke Gunung Salak," pungkas Uthe.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com