Kompas.com - 17/03/2021, 17:03 WIB
Berbagai menu makanan di Dakiba Cafe, Sentul City, Bogor, Jawa Barat (22/2/2021). Dakiba Cafe menawarkan sensasi menikmati makanan khas Korea dengan konsep bar. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESBerbagai menu makanan di Dakiba Cafe, Sentul City, Bogor, Jawa Barat (22/2/2021). Dakiba Cafe menawarkan sensasi menikmati makanan khas Korea dengan konsep bar.

KOMPAS.com - Wisata kuliner menjadi salah satu andalan di Bogor. Sentul City, kawasan di Bogor yang pas untuk berburu kuliner.

Mudah diakses dengan tol dari Jakarta, membuat Sentul City sering dipilih untuk menghabiskan akhir pekan.

Cobalah menjajal menu khas Korea dari Dakiba Cafe di Sentul City tepatnya Taman Budaya Sentul. Kafe di Sentul ini menawarkan sensasi menikmati makanan Korea seperti di bar.

Baca juga: 5 Cafe Instagramable di Sentul dengan Pemandangan Alam, Ada Cafe Pelangi

Owner Dakiba Cafe Yosef Rabindanata Nugraha mengatakan bahwa Dakiba Cafe mengusung konsep bar, seperti arti dari nama Dakiba.

"Jadi Dakiba itu berasal dari dua kata yaitu 'dak' yang berarti ayam dan 'ba' yang artinya bar," kata Yosef.

Penasaran menu apa saja yang ada di Dakiba Cafe? Berikut rekomendasi makanan Korea ala Dakiba Cafe di Taman Budaya Sentul.

1. Chicken wings

Parmesan Chicken Wings dari Dakiba Cafe, Sentul City, Bogor, Jawa Barat (22/2/2021). Dakiba Cafe menawarkan sensasi menikmati makanan khas Korea dengan konsep bar.KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Parmesan Chicken Wings dari Dakiba Cafe, Sentul City, Bogor, Jawa Barat (22/2/2021). Dakiba Cafe menawarkan sensasi menikmati makanan khas Korea dengan konsep bar.

Chicken wings menjadi menu andalan dan rekomendasi di Dakiba Cafe. Ada 4 pilihan rasa yaitu original, honey soy, parmesan, dan spicy korean.

Bagi kamu yang suka manis gurih bisa memilih rasa honey soy.

Chicken wings yang digoreng hingga coklat keemasan kemudian dibalur dengan saus honey soy yang manis.

Perpaduan manis dan gurih semakin sempurna dengan chicken wings yang empuk dan juicy.

Rasa spicy korean bisa jadi pilihan kalau kamu senang cita rasa pedas. Tidak perlu khawatir kepedasan, ada minuman seperti es leci Yakult yang akan menetralkan rasa pedas.

Baca juga: 7 Restoran di Sentul yang Harus Didatangi, Jual Aneka Makanan Sunda

2. Kimbab

Kimbab dari Dakiba Cafe, Sentul City, Bogor, Jawa Barat (22/2/2021). Dakiba Cafe menawarkan sensasi menikmati makanan khas Korea dengan konsep bar.KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Kimbab dari Dakiba Cafe, Sentul City, Bogor, Jawa Barat (22/2/2021). Dakiba Cafe menawarkan sensasi menikmati makanan khas Korea dengan konsep bar.

Kimbab adalah nasi gulung khas Korea yang dari segi penampakan mirip seperti sushi dari Jepang.

Perbedaan mencolok antara kimbab dengan sushi, isian kimbab dimasak hingga matang. Sehingga buat kamu yang tidak suka bahan makanan mentah masih bisa menikmati kimbab.

Baca juga: Kimbab dan Sushi, Apa Bedanya Nasi Gulung Ini?

Isian kimbab terdiri dari telur, sayur, dan daging. Ditutup dengan nasi dan nori lalu dipotong-potong serta diolesi minyak wijen.

Kimbab juga nikmat dimakan bersama kimchi.

Baca juga: Resep Kimbab, Makanan Piknik ala Orang Korea

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X