Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Produk dari Saladin Kentang Magic, Ada Keripik Kulit Kentang

Kompas.com - 26/02/2022, 22:02 WIB
Lea Lyliana

Penulis

KOMPAS.com - Saladin Kentang Magic menghadirkan kentang mustofa dan keripik kulit kentang yang bisa dinikmati sebagai lauk makan. 

Walau terbilang baru, tapi usaha kentang mustofa ini banyak diminati oleh masyarakat. Bahkan dalam sehari Saladin Kentang Magic bisa memproduksi hingga puluhan botol. 

Baca juga:

Kompas.com berkesempatan mencoba beberapa varian produk dari Saladin Kentang Magic. Produk yang dicoba yaitu kentang mustofa kacang dan cabai hijau serta keripik kulit kentang.

Beberapa produk dari Saladin Kentang Magic, ada kentang mustofa dan keripik kulit kentang. KOMPAS.com/ Lea Lyliana Beberapa produk dari Saladin Kentang Magic, ada kentang mustofa dan keripik kulit kentang.

Tekstur renyah dan garing 

Kompas.com coba menikmati kentang mustofa dan keripik kulit kentang ini sebagai camilan dan lauk makan. 

Ekspektasi Kompas.com produk kentang mustofa dan keripik kulit kentang ini akan basah. Namun saat disantap tekstur keduanya justru garing dan renyah. 

Di samping itu kentang mustofa dan keripik kulit kentang tersebut tidak terlalu berminyak sehingga pas disantap untuk camilan. 

Berikutnya, Kompas.com pun coba menyantapnya sebagai lauk makan.

Baca juga:

 

 

Menurut Kompas.com kentang mustofa dan keripik kulit kentang bisa disantap dengan nasi serta lauk lainnya atau teman makan mi goreng. 

Keripik kulit kentang dari Saladin Kentang Magic yang dinikmati bersama nasi hangat. KOMPAS.com/ Lea Lyliana Keripik kulit kentang dari Saladin Kentang Magic yang dinikmati bersama nasi hangat.

Walau dinikmati sebagai lauk tapi tekstur kentang mustofa dan keripik kulit kentangnya tetap renyah. Bahkan meski disantap dengan hidangan berkuah crispy-nya masih ada. 

Soal rasa, ketiganya memiliki cita rasa gurih. Namun untuk varian cabai hijau dan keripik kulit kentang ada hint sedikit pedas. Lalu, untuk kentang mustofa kacang rasanya dominan gurih dan asinnya pas. 

Mengenai keripik kulit kentangnya sendiri sebetulnya Kompas.com tidak berekspektasi terlalu banyak. Namun setelah disantap sajian ini jauh di luar ekspektasi. 

Dalam arti, produknya ternyata renyah, gurih, dan tidak bau tanah. Bahkan rasanya tidak seperti kulit kentang.

Baca juga:

Pengemasan cantik dan aman 

Ilustrasi aneka varian kentang mustofa dari Saladin Kentang Magic.INSTAGRAM/ Saladin Kentang Magic Ilustrasi aneka varian kentang mustofa dari Saladin Kentang Magic.

Produk dari Saladin Kentang Magic ini dikemas menggunakan botol. Hal tersebut membuatnya aman dikirim ke luar kota. 

Karena dikemas memakai botol, kamu pun bisa menyimpannya dengan mudah dan aman. 

Kompas.com sendiri telah menyimpannya hingga dua minggu dan produknya belum berubah rasa atau melempem. Selain itu, karena dikemas dalam box kardus maka kamu pun bisa memesannya untuk hamper atau dikirim ke kerabat. 

Baca juga:

Produk dari Saladin Kentang Magic ini dapat dipesan melalui @saladinkentangmagic. Harga produknya mulai Rp 21.000 - Rp 32.000. 

Beberapa produk tersedia dalam beberapa level kepedasan jadi kamu bisa memilih sesuai selera. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com