Kompas.com - 24/01/2022, 22:06 WIB
Penulis Lea Lyliana
|

KOMPAS.com - Stasiun Lempuyangan merupakan salah satu tempat singgah wisatawan dari beberapa kota, misalnya saja Surabaya. 

Ada banyak tempat makan di sekitar Stasiun Lempuyangan yang bisa dicoba. Tempat tersebut bisa jadi pilihan buatmu yang sudah menahan lapar selama perjalanan.

Baca juga:

1. Warung Makan Cak Koting

Ilustrasi ikan lele goreng kremes.SHUTTERSTOCK/ IBNU SALMAN Ilustrasi ikan lele goreng kremes.

Warung Makan Cak Koting berada di Jalan Doktor Sutomo Nomor 57, Bausasran, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Jarak warung makan ini dengan Stasiun Lempuyangan sekitar satu kilometer.

Warung makan Cak Koting menyajikan hidangan ala penyetan, seperti lele dan ayam goreng. Selain itu tersedia pula tumisan sayuran untuk pelengkapnya. 

Baca juga:

Harga hidangannya kisaran Rp 10.000 - Rp 60.000. Jam buka Warung Makan Cak Koting setiap hari pukul pukul 09.00-23.00 WIB. 

2. Es Moerni 78

Kalau cuaca sedang panas, silakan mampir ke Es Moerni 78. Rumah makan ini menyajikan aneka es khas Indonesia seperti es teler hingga es kelapa muda. 

Selain itu ada pula beberapa  makanan Indonesia lainnya, mulai dari opor ayam hingga selat solo. Rata-rata harga es dan makanan di sini kurang lebih Rp 7.000 - Rp 25.000. 

Baca juga:

Lokasi Es Moerni 78 ada di Jalan Tukangan Nomor 45, Tegal Panggung, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta.

Jarak dengan Stasiun Lempuyangan sekitar 1,5 kilometer. Kalau jalan kaki hanya butuh waktu sekitar 10 menit. Jam buka rumah makannya pukul 09.00-19.30 WIB. 

3. Mie Pelangi 88

ilustrasi bakmi ayam kampung. SHUTTERSTOCK/Ketut Mahendri ilustrasi bakmi ayam kampung.

Mie Pelanggi cocok untuk makan siang setelah perjalanan. Tempat ini menyajikan bakmi warna-warni dengan kuah bening dan potongan daging ayam.

Selain itu tersedia pula aneka es campur untuk makanan penutupnya. Harga hidangannya kisaran Rp 7.000 - Rp 20.000. 

Baca juga:

Lokasi Mie Pelangi 88 ada di Jalan Lempuyangan Nomor 1, Tegal Panggung, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Jam bukanya pukul 09.00-21.00 WIB. 

4. Gudeg Bu Kamsi

Pas di depan pintu masuk Stasiun Lempuyangan ada satu warung gudeg yang bisa dicoba. Nama tempatnya yaitu Gudeg Bu Kamsi. 

Gudeg Bu Kamis menyajikan gudeg kering yang bercita rasa manis gurih. Jika suka pedas kamu bisa memesan gudeg merconnya. Untuk lauk tersedia ayam, telur, hingga ati ampela.

Baca juga:

 

Kisaran harga gudeg di warung ini Rp 20.000 - Rp 26.000. Jam buka Gudeg Bu Kamsi setiap hari pukul 12.00-24.00 WIB. 

5. Rumah Makan Padang Murah

Tak jauh dari Stasiun Lempuyangan ada satu warung nasi padang enak, yaitu Rumah Makan Padang Murah. Rumah makan ini bisa jadi pilihan untuk makan siang karena buka pukul 09.00-17.00 WIB. 

Di sini kamu dapat menikmati aneka masakan Padang dengan harga terjangkau. Walau begitu porsinya tak berbeda dengan warung nasi padang kebanyakan. 

Baca juga:

Harga satu bungkus nasi padang tak lebih dari Rp 20.000. Namun harganya bisa berbeda dengan lauk yang dipilih. 

Lokasi Rumah Makan Padang Murah ini ada di sekitar Jalan Hayam Wuruk, Bausasran, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.