Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Jakarta Vegetarian Community, Komunitas di Media Sosial

Kompas.com - 03/11/2021, 17:08 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bukan hanya ada di luar negeri, beberapa komunitas vegeterian juga ada di Indonesia. Salah satunya adalah Jakarta Vegetarian Community.

Jakarta Vegetarian Community merupakan komunitas vegetarian non profit berbasis media sosial yang sudah berdiri sejak 2016.

"Kita itu bukan sebuah organisasi yang besar atau resmi gimana tetapi kita menjalin hubungan melalui sosial media, terutama di Whatsapp. Jadi siapapun welcome untuk join di grup kita," ujar Vyvy Kecesy, Co Founder Jakarta Vegetarian Community saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/11/2021).

Vyvy menuturkan, sebelumnya ia bersama seorang rekannya berniat untuk menginformasikan seputar restoran atau tempat makan di Jakarta yang menyediakan menu khusus untuk vegetarian.

Melihat kebanyakan anak muda aktif di Instagram pada 2016 lalu, keduanya kemudian memutuskan untuk mulai membagikan informasi seputar restoran vegetarian melalui foto dan video.

"Ya itu dengan cara memberi info lewat Instagram dan itu cepat banget menyebar," kata Vyvy.

Baca juga:

Pilih bagikan topik makanan

Vyvy mengatakan, dari sekian banyak topik seputar vegetarian, Jakarta Vegetarian Community memilih untuk membagikan topik makanan ramah vegetarian.

Pasalnya, Vyvy menyebut bahwa topik seputar makanan vegetarian akan lebih menarik bagi orang non vegetarian dibandingkan topik lain, seperti ajakan untuk tidak membunuh hewan.

"Siapa sih yang gak suka makan? Siapa sih yang tidak tertarik gak ngiler kalau liat makanan? Nah, itu untuk pendekatan psikologisnya dengan makanan," jelas Vyvy.

Jakarta Vegetarian Community memberi info makanan ini enak dan affordable dan ada di Jakarta.

Vyvy bersama rekannya di Jakarta Vegetarian Community biasanya akan datang ke restoran tersebut dan membuat konten berupa foto atau video.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com