Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Makan Vegetarian di Jakarta, Ada yang Sedia Nasi Padang

Kompas.com - 03/11/2021, 12:38 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menu untuk para vegetarian tidak terbatas pada sayur dan buah. Saat ini sudah banyak inovasi menu ramah vegetarian yang mudah dibuat di rumah. Bahkan, bisa dibeli di banyak restoran atau tempat makan.

Salah satu kawasan yang memiliki banyak tempat makan ramah vegetarian adalah Jakarta. Ada aneka menu berbasis sayuran, kacang-kacangan, umbi, dan bahan non hewani lainnya yang diolah menjadi menu vegetarian dan disajikan layaknya makanan biasa.

Kalau kamu ingin mencari rekomendasi menu khusus vegetarian, coba simak rekomendasi tujuh tempat makan vegetarian yang disarankan langsung oleh Co Founder Jakarta Vegetarian Community, Vyvy Kecesy pada Kompas.com, Senin (1/11/2021) berikut ini.

Baca juga: Resep Mi Goreng Singkong Tempe, Pengganti Nasi Cocok untuk Vegetarian

1. Namy House Vegetarian

Namy House Vegetarian menyediakan aneka masakan padang untuk vegetarian dengan harga mulai dari Rp 20.000-an.

Beberapa menu vegetarian yang tersedia di Namy House Vegetarian adalah Nasi Dendeng Balado, Nasi Ampla Balado, Nasi Ayam Kalio Spesial, Nasi Ikan Asam Padeh, Nasi Jengkol Rendang, Gulai Cincang Porsian Vegan, dan Sate Padang.

Meski nama menu Namy House Vegetarian sama seperti makanan pada umumnya, kamu tidak perlu khawatir sebab semua menu di Namy House Vegetarian sudah ramah vegetarian.

Salah satu cabang Namy House Vegetarian berlokasi Jalan Nusantara Timur 10 Nomor 34, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kamu bisa langsung mengunjungi Namy House Vegetarian buka setiap hari mulai pukul 09.00-16.00 WIB atau menghubunginya terlebih dahulu di 0821 2345 5068.

Baca juga: Resep Abon Tempe, Lauk Makan Ramah Vegetarian


Ilustrasi cakwe sedang digoreng oleh pedagang. SHUTTERSTOCK/ Shalstock Ilustrasi cakwe sedang digoreng oleh pedagang.

2. Dharma Kitchen

Dharma Kitchen merupakan restoran yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara dan menyediakan beragam menu makanan untuk vegetarian, mulai dari menu khas Indonesia, China, dan ala Barat.

Menu yang tersedia di Dharma Kitchen di antaraya adalah Brokoli Jamur Hitam, Tempe Penyet, Hotplate Kangkung, Bunga Pepaya, Ayam Tim, Broccoli Cream Soup, Spaghetti Aglio Olio, Suikiau Trio Jamur, Cheong Fun Cakwe, Sup Seaweed Tahu, Jamur Paprika Lada Hitam, dan Tahu Jamur Spesial.

Untuk mendapatkan menu dari Dharma Kitchen, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000-Rp 150.000-an per satu porsi makanan.

Selain makanan siap santap, Dharma Kitchen juga menyediakan frozen food vegetarian dengan harga mulai dari Rp 48.000.

Frozen food vegetarian yang tersedia di Dharma Kitchen di antaranya adalah Ampla Balado, Ayam Suwir, Baso Urat, Baso Geprek, Bebek Panggang, Ikan Sauce XO, Mala Xiang Guo, Mantau Ducking, Sate, dan Suikiau.

Kalau tertarik, silakan kunjungi Dharma Kitchen yang berlokasi di Jalan Pluit Kencana Raya Nomor 124, Jakarta Utara atau hubungi 021 6618302.

Dharma Kitchen buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Baca juga: Resep Capcay Tanpa Kaldu Daging, Cocok untuk Vegetarian

3. Vegetus

Tak jauh dari Dharma Kitchen, kamu juga bisa temukan restoran vegetarian lainnya, yaitu Vegetus.

Vegetus berlokasi di Jalan Pluit Karang Timur, Blok O-8 Timur Nomor 38-39, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ada menu vegetarian seperti Lumpia Campur, Pangsit Kuah, Sup Tomyam, Tahu Kipas, Angsio Tahu, Ayam Cah Jamur, Ayam Rebung Jamur, Brokoli Jamur, Buncis Tausi, Chaimiau Cah Jamur, Cumi atau Ikan Balado, dan Kailan Cah Jamur di Vegetus.

Kisaran harga menu vegetarian di Vegetus adalah Rp 40.000 hingga Rp 165.000-an per porsi.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi restoran Vegetus di 021 661 0594 95 atau datang langsung ke lokasinya setiap hari mulai pukul 09.00–22.00 WIB .

Baca juga: Resep Gulai Nangka Muda Vegetarian, Makan Siang Enak dan Murah

ilustrasi udon. SHUTTERSTOCK/AS Food studio ilustrasi udon.

4. Kinkitsuya

Jika bosan dengan makanan vegetarian lokal, kamu bisa mencicipi makanan vegetarian ala Jepang yang sudah dipastikan tidak mengandung allium sama sekali dari Kinkitsuya.

Kinkitsuya menyediakan Vegan Arancini Japon, Vegan Dashi-chazuke, Vegan Udon Miso, Vegan Somen Curry, Vegan Daigaku Imo, dan Vegan Agedashi Tofu

Kisaran harga menu dari Kinkitsuya adalah Rp 30.000-Rp 60.000 per satu porsi makanan vegetarian.

Untuk membeli menu vegetarian dari Kinkitsuya, kamu bisa kunjungi restoran Kinkitsuya di Ruko Cordoba, Pantai Indah Kapuk St Jalan Marina Raya Nomor 25, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kinkitsuya buka setiap Rabu-Senin mulai pukul 10.30-20.00 WIB dan bisa dihubungi di 0821 2345 5068.

Baca juga: Resep Tahu Bacem Bumbu Kuning, Hidangan Praktis untuk Vegetarian

5. HerBox 

Masih ada pilihan restoran vegetarian untuk kamu yang berada di Jakarta. Kali ini, kamu bisa mencicipi masakan khas Indonesia dan beberapa menu khas Asia lainnya di Herbox

Herbox menyediakan menu vegetarian dalam bentuk ricebox dan lauk terpisah.

Beberapa ricebox vegetarian yang ada di Herbox adalah Rica Rica, Santan Pedas, Cabe Ijo, Kung Pao, dan Kat-Su Vegan Vegetarian Ricebox.

Lauk vegetarian di HerBox terdiri dari Lauk Kungpao, Lauk Rica Rica, Lauk Pesmol, Lauk Katsu, dan Lauk Santan Pedas.

Selain itu, ada juga aneka hamburger vegetarian di HerBox, seperti Fysh Burger Vegan Vegetarian, Vegan Original Burger, dan Katsu Burger Vegan Herbox.

Satu porsi menu vegetarian di Herbox dijual dengan harga mulai dari Rp 30.000-an.

Untuk mendapatkan menu vegetarian dari Herbox, kamu bisa datang langsung ke Herbox di Jalan Mangga Raya Nomor 4, Green Ville, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Jika ingin mengetahui seputar menu vegetarian di Herbox lebih lanjut, kamu bisa hubungi Herbox di 0813 8888 1639.

Baca juga: Resep Jamur Kukus Siram Bumbu Kuning, Makanan Praktis Vegetarian

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com