Kompas.com - 19/10/2021, 14:06 WIB
Hawker Chan di Singapura. Dok. CNNHawker Chan di Singapura.

KOMPAS.com - Hawker Chan, gerai makanan di Singapura yang terkenal karena menawarkan makanan berbintang Michelin paling murah di dunia, baru saja kehilangan bintang Michelin.

Hawker Chan yang didirikan oleh Chan Hong Meng, menjadi gerai makanan terkenal karena hidangan nasi ayam (soya sauce chicken rice) dan aneka hidangan mi sederhana yang lezat.

Dahulu nama kios Hawker Chan adalah Liao Fan Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice & Noodles,

Hidangan di Hawker Chan awalnya dijual seharga 2,50 dollar Singapura atau setara Rp 26.000 dan terkenal di kalangan warga lokal.

Hidangan ini pun masuk ke dalam panduan Michelin Singapura pada 2016 dan mendapatkan  satu bintang Michelin, dilansir dari CNN.

Baca juga:

Kemenangan ini pun membawa gerai Hawker Chan ini berkembang pesat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari satu kios sederhana di pusat jajanan kuliner Chinatown Singapura kemudian menjadi restoran yang memiliki banyak lokasi seperti Thailand, FIlipina, bahkan Indonesia.

Namun, belum lama ini tepatnya pada Rabu, (1/9/2021) ketika Michelin meluncurkan buku panduan makan edisi terbaru Singapura, Hawker Chan tidak ditemukan di dalamnya.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan Hawker Chan pun memberikan pernyataannya melalui email yang dikirimkan ke CNN.

Baca juga:

“Chef Chan Hon Meng telah menyiapkan nasi ayam kecapnya yang terkenal sejak tahun 2009 dengan resep rahasia dan metode memasak yang tidak berubah sejak awal Hawker Chan pada tahun 2009," tulis mereka dalam surat tersebut.

Halaman:


Sumber CNN Travel
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.