Kompas.com - 16/10/2021, 22:11 WIB
Beras kencur, minuman yang kaya manfaat SHUTTERSTOCK/ODUA IMAGESBeras kencur, minuman yang kaya manfaat

KOMPAS.com - Beras kencur merupakan minuman tradisional yang menyimpan banyak kandungan baik untuk tubuh. Salah satunya, bisa meningkatkan nafsu makan.

Oleh karena manfaatnya yang banyak, beras kencur banyak dijual dalam bentuk siap minum atau bubuk instan di kedai jamu atau pasar swalayan.

Lantas, beras kencur bisa dikonsumsi setiap hari?

Baca juga:

Ilustrasi beras kencur.DOK.SHUTTERSTOCK/FAIRUZAID99 Ilustrasi beras kencur.

Menurut pemilik kedai Suwe Ora Jamu, Nova Dewi, beras kencur bisa dikonsumsi setiap hari. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti penggunaan bahan.

“Setiap orang memiliki kebutuhannya sendiri-sendiri. Kita harus lihat bahan-bahan yang digunakan. Kalau beras kencurnya manis banget, trus diminum tiap hari ya bisa diabetes mbak.” kata Nova kepada Kompas.com pada Jumat (15/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga:

Nova menyarankan untuk menggunakan bahan-bahan alami dengan takaran yang pas saat membuat beras kencur.

“Jadi, membuat beras kencur yang fresh dengan membeli rempah-rempah alami seperti kencur yang masih bongkahan di pasar. Merendam dan menumbuk sendiri beras, lalu merebus bahan sendiri. Semuanya dalam keadaan fresh. Jadi, boleh dikonsumsi setiap hari.” kata Nova.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.