Kompas.com - 24/09/2021, 12:03 WIB
Ilustrasi donat dari Yonana yang dikemas menggunakan besek. KOMPAS.com/ Lea LylianaIlustrasi donat dari Yonana yang dikemas menggunakan besek.
Penulis Lea Lyliana
|

KOMPAS.com - Donat merupakan salah satu kudapan yang disukai seluruh kalangan. Di Yogyakarta, ada satu penjual donat unik yang menghidangkan donat sayur dan buah.

Nama tokonya adalah Yonana. Toko daring ini menjual donat dari bahan-bahan alami, mulai dari umbi-umbian hingga bunga. 

Baca juga:

 

Kompas.com berkesempatan mencoba varian donat sayur dan buah dari Yonana.

Varian donat yang Kompas.com coba yaitu vanila bunga telang, vanila kayu manis, stroberi susu, pisang bawang, dan bawang seledri. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kelima donat tersebut memiliki tekstur adonan yang mirip. Kecuali untuk varian bawang seledri. 

Ilustrasi donat pisang bawang, vanila kayu manis, dan bawang seledri dari Yonana. KOMPAS.com/ Lea Lyliana Ilustrasi donat pisang bawang, vanila kayu manis, dan bawang seledri dari Yonana.

Donat bawang seledri memiliki tekstur luar yang kering, tetapi bagian dalamnya lembut. Rasa donat bawang seledri cenderung gurih dengan aroma khas bawang putih yang wangi. 

Sementara itu, aroma dan rasa seledrinya kurang ketara. Dominan rasa donat ini yakni pada bawang putihnya. 

Baca juga:

Sebelum memesan, pemilik donat Yonana, Anggi Ismawati sempat mengatakan kepada Kompas.com bahwa pembeli varian pisang bawang terbagi dalam dua kategori. 

Menurut cerita Anggi, pembeli donat pisang bawang biasanya suka sekali atau justru aneh dengan rasanya. Saya sendiri termasuk dalam golongan yang suka. 

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.