Kompas.com - 24/09/2021, 10:06 WIB
Ilustrasi donat ubi ungu, vanila bunga telang, dan bawang seledri dari Yonana. KOMPAS.com/ Lea LylianaIlustrasi donat ubi ungu, vanila bunga telang, dan bawang seledri dari Yonana.
Penulis Lea Lyliana
|

KOMPAS.com - Di Yogyakarta ada satu toko daring yang menjual donat sayur dan buah. Toko tersebut bernama Yonana.

Varian donat dari Yonana berbeda dengan toko kebanyakan. Salah satu varian unik dari mereka adalah donat dengan rasa pisang bawang.

Anggi Ismawati, pemilik donat Yonana mengatakan bahwa kesukaannya berkreasi dengan warna alami adalah alasan mengapa ia membuat donat ini.

“Yonana itu kayak dapur buat aku eksperimen gitu. Maksudnya di situ bisa apa saja masuk, tapi garis merahnya pokoknya aku suka yang alami gitu. Terus aku suka mainan warna,” jelas Anggi saat ditemui Kompas.com (21/09/2021).

Baca juga:

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adonan donat sayur dan buah

Ilustrasi donat sayur dan buah dari Yonana. KOMPAS.com/ Lea Lyliana Ilustrasi donat sayur dan buah dari Yonana.

Kepada Kompas.com, Anggi menjelaskan bahwa pada dasarnya pembuatan donat sayur dan buah ini sama seperti donat pada umumnya.

"Pembuatannya itu sama kayak donat lainnya. Adonannya juga di-proofing dulu," jelas Anggi.

Adonan dasar yang digunakan terbuat dari kentang. Lalu, adonan tersebut ditambahkan dengan bahan-bahan lain agar lebih menarik.

“Adonan utamanya itu yang kentang itu. Terus nanti yang tinggal dicampur gitu, waktu adonan base-nya sudah jadi," ungkapnya 

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.