Kompas.com - 16/08/2021, 21:51 WIB
Asinan jagung bakar di Gang Aut, Jalan Suryakencana, Bogor. TRIBUNNEWSBOGOR.com/YUDHI MAULANAAsinan jagung bakar di Gang Aut, Jalan Suryakencana, Bogor.

KOMPAS.com - Jalan Suryakencana adalah salah satu pusat kuliner di Bogor yang menghadirkan beragam makanan tradisional Nusantara.

Spot kuliner yang patut kamu singgahi yaitu Gang Aut. Beberapa makanan yang ada di sini adalah lumpia basah, ketan bakar, dan asinan jagung bakar.

Ternyata bukan cuma buah dan sayuran, jagung bakar pun bisa diolah menjadi asinan. Pak Ajum salah satu penjual asinan jagung bakar di Gang Aut.

Baca juga:

Asinan jagung bakar Pak Ajum

Melansir Tribunnews Bogor, Pak Ajum yang sudah berusia 87 tahun tersebut menjajakan asinan jagung bakar yang rasanya enak.

Pak Ajum menggunakan jagung manis sehingga rasanya ada sentuhan manis dan teksturnya lebih empuk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Asinan jagung bakar Pak Ajum di Gang Aut Jalan Suryakencana, Bogor. TRIBUNNEWSBOGOR.com/LINGGA ARVIAN NUGROHO Asinan jagung bakar Pak Ajum di Gang Aut Jalan Suryakencana, Bogor.

Kuah asinan jagung bakar terdiri dari cuka, cabai merah, gula, dan sambal. Kalau tidak suka pedas, tidak usah mencampur sambal yang dikemas terpisah.

"Kalau cukanya disatuin tapi kalau sambal dipisah, karena kan ada yang suka pedas ada juga yang enggak," kata Pak Ajum mengutip Tribunnews Bogor.

Harga satu porsi asinan jagung bakar milik Pak Ajum sekitar Rp 8.000.

Kamu penasaran ingin mencoba asinan jagung bakar? Bisa menuju ke warung Pak Ajum melalui Jalan Suryakencana maupun Jalan Empang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.