Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Makanan Unik di Gang Aut Jalan Suryakencana Bogor, Asinan Jagung Bakar Pak Ajum

KOMPAS.com - Jalan Suryakencana adalah salah satu pusat kuliner di Bogor yang menghadirkan beragam makanan tradisional Nusantara.

Spot kuliner yang patut kamu singgahi yaitu Gang Aut. Beberapa makanan yang ada di sini adalah lumpia basah, ketan bakar, dan asinan jagung bakar.

Ternyata bukan cuma buah dan sayuran, jagung bakar pun bisa diolah menjadi asinan. Pak Ajum salah satu penjual asinan jagung bakar di Gang Aut.

  • 15 Tempat Makan Enak di Suryakencana Bogor, Ada Combro dan Sate Sumsum
  • Teras Surken Bogor, Tempat Jualan Baru Pedagang Makanan Legendaris Suryakencana
  • 10 Makanan di Suryakencana Bogor untuk Wisata Kuliner

Asinan jagung bakar Pak Ajum

Melansir Tribunnews Bogor, Pak Ajum yang sudah berusia 87 tahun tersebut menjajakan asinan jagung bakar yang rasanya enak.

Pak Ajum menggunakan jagung manis sehingga rasanya ada sentuhan manis dan teksturnya lebih empuk.

Kuah asinan jagung bakar terdiri dari cuka, cabai merah, gula, dan sambal. Kalau tidak suka pedas, tidak usah mencampur sambal yang dikemas terpisah.

"Kalau cukanya disatuin tapi kalau sambal dipisah, karena kan ada yang suka pedas ada juga yang enggak," kata Pak Ajum mengutip Tribunnews Bogor.

Harga satu porsi asinan jagung bakar milik Pak Ajum sekitar Rp 8.000.

Kamu penasaran ingin mencoba asinan jagung bakar? Bisa menuju ke warung Pak Ajum melalui Jalan Suryakencana maupun Jalan Empang.

Letak warung Pak Ajum berada di sisi kanan Jalan Suryakencana.

Selain Pak Ajum, ada juga penjual asinan jagung bakar yang cukup terkenal yaitu warung Pak Sabur.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews Bogor dengan judul "Rekomen Asinan Khas Bogor di Gang Aut, Asinan Jagung Bakar Pak Ajum Rasanya Mantul", https://bogor.tribunnews.com/2021/07/22/rekomen-asinan-khas-bogor-di-gang-aut-asinan-jagung-bakar-pak-ajum-rasanya-mantul

(Wartawan: Lingga Arvian Nugroho/Editor: Ardhi Sanjaya)

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

https://www.kompas.com/food/read/2021/08/16/215137675/makanan-unik-di-gang-aut-jalan-suryakencana-bogor-asinan-jagung-bakar-pak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke