Kompas.com - 16/08/2021, 21:23 WIB
Ilustrasi ayam betutu Gilimanuk. Ayam betutu adalah kuliner khas Bali. SHUTTERSTOCK/ARIYANI TEDJOIlustrasi ayam betutu Gilimanuk. Ayam betutu adalah kuliner khas Bali.

KOMPAS.com - Ayam betutu adalah salah satu makanan berkuah khas Bali yang populer. Ayam betutu dimasak dengan base genep.

Nama betutu berasal dari teknik memasak ayam yang direbus tetapi airnya tidak sampai habis.

Terdapat setidaknya empat warung ayam betutu legendaris di Bali yang dapat kamu kunjungi sebagai berikut, melansir Tribun Bali.

Baca juga:

1. Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Ayam Betutu Khas Gilimanuk mempunyai tempat makan di Denpasar yaitu di Jalan Buluh Indah Nomor 51X dan Jalan Merdeka Nomor 88.

Kemudian warung Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang paling terkenal di Jalan Raya Tuban Nomor 2X, Kuta.

Pilihan ayam betutu di sini adalah ayam betutu kuah, goreng, dan bakar. Sambalnya juga beragam seperti matah, embe, dan cabai krinyi.

Harga ayam betutu mulai dari Rp 40.000-an untuk seperempet ekor ayam. Ayam Betutu Khas Gilimanuk buka pukul 08.30-22.00 WITA.

2. Ayam Betutu Men Tempeh

Warung ayam betutu legendaris di Bali dan sangat terkenal adalah Ayam Betutu Men Tempeh. Tempat makan ini sudah buka sejak 1978.

Lokasi Ayam Betutu Men Tempeh di Jalan Gilimanuk, Melaya, Jembrana dan buka setiap hari pukul 07.00-20.00 WITA.

Ciri khas sajian ayam betutu di sini adalah kuahnya pedas dan kental. Makin lezat karena menggunakan ayam kampung muda yang direbus lama.

Harga satu ekor ayam betutu sekitar Rp 120.000, bisa untuk makan empat orang.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.