Kompas.com - 28/08/2020, 17:22 WIB
Salah satu penjual makanan di Teras Surken di Bogor, Jawa Barat. Dok. TribunnewsBogor.com/ Lingga Arvian NugrohoSalah satu penjual makanan di Teras Surken di Bogor, Jawa Barat.

KOMPAS.com - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meresmikan pusat kuliner di Gang Bata, Jalan Suryakancana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (27/8/2020).

Sebanyak 38 penjual makanan mengisi lapak Teras Surken.

Dirut Perumda PPJ Muzakkir mengatakan 90 persen lebih adalah pada pedagang yang selama ini berjualan di sepanjang trotoar Jalan Surya Kencana Bogor.

Baca juga: 10 Makanan di Suryakencana Bogor untuk Wisata Kuliner

"Jadi dari tahun 2019 kami ditugaskan oleh pak wali dengan jajaran dinas dinas lain bagaiamana kita melakukan penataan di Suryakancana," kata Muzakkir.

"Mengubah Jalan Bata yang tadinya kumuh dan sekarang lebih rapih untuk melakukan penataan ini," ujarnya.

Bima Arya mengatakan peresmian Teras Surken merupakan contoh penataan wilayah dengan menggunakan kebijakan relokasi

"Jadi tanpa menggusur, trotoar difungsikan sepanjang Surken tapi kuliner legendanya yang sudah puluhan tahun itu kita relokasi," kata Bima Arya.

Baca juga: 8 Kuliner Malam di Kota Bogor, dari Asinan hingga Surabi Duren

"Alhamdulillah setelah proses yang cukup lama rapi Insya Allah bisa lebih rame lagi lebih nyaman tidak keujanan lebih bersih," pungkasnya.

Teras Surken sudah mulai beroperasional dam memberlakukan aturan transaksi non tunai.

Pengunjung dapat melakukan transaksi digital melalui scan QRIS bank bjb menggunakan bjb Digicash atau uang elektronik lainnya dan melalui mesin EDC Point Of Sales menggunakan kartu debit GPN.

Baca juga: Resep Bolu Lapis Taro Kukus, Oleh-oleh Khas Bogor yang Mudah Dibikin

 

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul "Bima Arya Resmikan Pusat Kuliner Teras Surken, Ada Banyak Makanan Khas,?

https://bogor.tribunnews.com/2020/08/27/bima-arya-resmikan-pusat-kuliner-teras-surken-ada-banyak-makanan-khas.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.