Kompas.com - 06/08/2021, 17:37 WIB
Ilustrasi keripik kentang lays. Dok. Shutterstock/TY LimIlustrasi keripik kentang lays.

KOMPAS.com - Lays, Cheetos, dan Doritos akan berhenti diproduksi pada Rabu (18/8/2021).

PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) secara resmi mengumumkan penghentian produksi tiga makanan ringan dari PepsiCo ini pada Februari 2021.

"PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo dan saat ini ada masa transisi enam bulan untuk menyelesaikan transaksinya terhitung 17 Februari 2021," kata General Manager Corporate Communication ‎PT Indofood Sukses Makmur Tbk Stefanus Indrayana dihubungi Kompas.com, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Curahan Hati Masyarakat Ketika Lays, Cheetos, dan Doritos Pamit

Banyak anggota masyarakat Indonesia yang merasa sedih karena Lays, Cheetos, dan Doritos yang tidak akan bisa dibeli lagi di Indonesia.

“Sedih banget sebagai pencinta Lays rasa rumput laut dan Cheetos jagung bakar sedari kecil,” jelas Asry (24) kepada Kompas.com, Kamis (18/2/2021).

“Kalau belanja camilan snack jatuh pada dua produk itu aja. Kalau produksi di Indonesia berhenti bagaimana nanti belinya? Beli dari luar atau bagaimana,” tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 5 Fakta Unik Cheetos, Snack yang Dijual di Indonesia Sejak 1993

Penghentian produksi Lays, Cheetos, dan Doritos sejak Agustus 2021 juga diiringi peraturan, yaitu Fritolay, PepsiCo, dan/atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk makanan ringan apa pun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama tiga tahun sejak berakhirnya masa transisi.

PT Indofood Sukses Makmur Tbk masih akan terus memproduksi dan mengembangkan merek makanan ringan mereka, yaitu Chitato, Qtela, Chiki, dan Jetz.

Baca juga: Sejarah Lays, Keripik Kentang yang Awalnya Dijual Pakai Mobil Keliling

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.